Babinsa Pantau Tanaman Padi Dari Serangan Hama Wereng


Babinsa Pantau Tanaman Padi Dari Serangan Hama Wereng

Nganjuk - Serda Munandar Babinsa Desa Banjarejo Ramil 0810/15 Rejoso melaksanakan Pemantauan dan pengecekan hama tanaman padi milik bpk Tarmidi 50 th alamat Rt 03 Rw 02 Ds Banjarejo Kec Rejoso, Nganjuk. Minggu 17/02/2019

Dalam kesempatan ini Serda Munandar Babinsa Desa Banjarejo Ramil 0810/15 Rejoso mengungkapkan, hama wereng merupakan hama potensial yang pada saat tertentu bisa menyerang tanaman padi masyarakat, dan merupakan salah satu hama padi yang harus ditangani dengan serius, karena bila tidak segera ditangani akan menimbuljan kerugikan para petani, serta akan berdampak pada hasil panen dan dapat menurunkan hasil produksi gabah.


Tambah Sersan Munandar, cara Hama Wereng merusak bulir padi adalah dengan menghisap butiran gabah yang sudah mulai berisi. Biasanya hama wereng merusak tanaman padi ketika mencapai fase berbunga sampai matang susu. “Sampai sekarang belum ada varietas padi yang tahan terhadap hama wereng, salah satu cara mengatasi hama wereng adalah dengan mengadakan penyemprotan dengan pestisida”, katanya.


Pengurus kelompok Tani Suka Maju mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selama ini sudah memberikan pendampingan kepada petani, “semoga dengan adanya kegiatan ini di harapkan agar hasil panen padi akan semakin meningkat dan kehidupan petani akan semakin sejahtera,”. ungkapnya.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151