Dandim 0831/ST Pimpin Korp Raport Pindah Satuan Dan Rotasi Jabatan Anggotanya.


Dandim 0831/ST Pimpin Korp Raport Pindah Satuan Dan Rotasi Jabatan Anggotanya.

MPNI - Komandan Kodim (Dandim) 0831/Surabaya Timur (ST), Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin memimpin kegiatan korp raport pindah satuan dan serah terima jabatan (sertijab) anggotanya. Sertijab dilaksanakan di aula Makodim 0831/ST, Jumat (22/2).

Sertijab anggota jajaran ini dihadiri diantaranya Komandan Koramil (Danramil), Wadanramil, Perwira staf, anggota Kodim 0831 Surabaya Timur dan Wakil Ketua Persit KCK Cabang L, serta jajaran Ketua Ranting dan pengurus Persit Kartika Candra Kirana. Anggota yang menjalani sertijab dan korp raport pindah satuan ini diantaranya, Kapten Inf Mashudi berpindah tugas ke Kodim 0817 Gresik. Selanjutnya Kapten Inf Suyanto pindah tugas ke Minvecaddam V/Brawijaya.


Sementara rotasi Perwira Pertama Kodim 0831/ST dilakukan terhadap Pasi Teritorial, Kapten Inf Ahmad Lutfantri, beralih tugas menjadi Wadanramil Gubeng. Sedangkan posisi Pasi Teritorial dijabat oleh Kapten Inf Ibnoe Suwardhi, yang sebelumnya menjabat Wadanramil Gubeng. Berikutnya adalah Kapten Handi Tri yang menjabat sebagai Perwira Seksi Logistik.
Dandim 0831/Surabaya Timur, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin memberikan apresiasi kepada Kapten Inf Suyanto dan Kapten Inf Mashudi. Sebab, keduanya sudah memberikan pengabdian yang terbaik selama berdinas di Kodim Surabaya Timur.


“Saya mewakili seluruh anggota Kodim Surabaya Timur mengucapkan terima kasih atas sumbangsihnya selama berdinas disini. Semoga di tempat dinas yang baru, Kapten Suyanto dan Kapten Mashudi tetap bisa menjalin tali silaturahmi dengan Kodim Surabaya Timur” pesan Dandim.

Dandim menambahkan, upacara tradisi korps raport pindah satuan ini untuk memberikan semangat kepada anggota yang akan pindah ke kesatuan yang baru dan juga menumbuhkan rasa bangga terhadap satuan lamanya. Dan juga, pindah satuan merupakan hal yang wajar dalam organisasi TNI AD. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengalaman pada jabatan yang cukup bervariasi sebagai bekal pengembangan karir prajurit pada masa yang akan datang.


“Melalui pergantian personel diharapkan dapat meningkatkan kualitas kinerja dan jalannya pembinaan satuan di lingkup TNI AD, khususnya di Kodim Surabaya Timur. Melalui Mutasi ini diharapkan dapat menciptakan kondisi pembaruan, semangat penyegaran dan kreativitas pemikiran guna mengoptimalkan pelaksanaan tugas,” tambahnya.

Dandim berpesan, berikan karya-karya yang baik di satuan yang baru. “Tingkatkan etos kerja, dan tetap jalin komunikasi yang baik dan harmonis, serta silaturahmi jangan sampai putus,” pungkasnya.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151