*DANKORMAR SANDANG SABUK HITAM KEHORMATAN DAN 5 INKAI*


*DANKORMAR SANDANG SABUK HITAM KEHORMATAN DAN 5 INKAI*

*Dispen Kormar (Jakarta).*  Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) resmi menyandang Sabuk Hitam Kehormatan DAN 5 Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) melalui upacara pengangkatan Sabuk Hitam Inkai di sela-sela Gashuku atau latihan bersama karate di lapangan apel sarang petarung Bhumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (17/2/2019).


Selain Dankormar, Kepala Staf Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto,  Danpasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han), Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M, Danpasmar-3 Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos, M.M, Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E dianugerahi Sabuk Hitam Kehormatan Dan 4 Inkai serta 57 pejabat Korps Marinir dianugerahi Sabuk Hitam Kehormatan Dan 3 Inkai.


Pengangkatan sabuk hitam kehormatan diawali dengan acara tradisi karate yang dilanjutkan dengan pemakaian sabuk karate oleh para Ketua Umum Inkai Laksma TNI  Dr. Ivan Yulivan, S.E., M.M., CHRMP, M. Tr (Han) kepada Dankormar. Sedangkan puluhan Dewan Guru Inkai dipimpin Harmen Lukas Tompodung (Dan 9 Inkai), Reinhard Willa (Dan 9 Inkai) dan Abdul Kadir (Dan 9 Inkai) secara bersamaan mengenakkan sabuk hitam Dan 4 dan Dan 3 Inkai kepada pejabat utama Korps Marinir. Penganugerahan sabuk hitam ini disaksikan langsung oleh perwakilan Pengurus Daerah (Pengda) Inkai seluruh Indonesia.


Usai penyematan sabuk hitam kehormatan Inkai, Pengurus Pusat Inkai mengukuhkan Dankormar sebagai Ketua Afiliasi Inkai Pusat Korps Marinir ditandai dengan penyerahan bendera Afiliasi dari Ketua Umum Inkai kepada Dankormar. Sedangkan Danpasmar-1 dikukuhkan sebagai Ketua Afiliasi Marinir Propinsi DKI Jakarta, Danpasmar-2 sebagai Ketua Afiliasi Inkai Marinir Propinsi Jawa Timur, Danpasmar-3 sebagai Ketua Afiliasi Inkai Marinir Propinsi Papua Barat dan Danbrigif-4 Mar/BS sebagai Ketua Afiliasi Inkai Marinir Propinsi Daerah Lampung.


Dalam sambutannya Dankormar mengucapkan terimakasih kepada pengurus pusat Inkai, para Dewan Guru, dan perwakilan pengurus Inkai daerah yang hadir dari 34 provinsi, kehadirannya merupakan kehormatan bagi Korps Marinir. Menurutnya ke depan, dengan terbentuknya afiliasi pusat dan daerah Inkai Marinir maka beladiri karate menjadi salah satu olah raga wajib yang harus dikuasai prajurit, karena beladiri ini sarat dengan nilai kejuangan, kehormatan, disiplin, tanggung jawab, kerjasama, sportivitas dan percaya pada kekuatan sendiri.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Inkai menyatakan, beladiri karate bagi prajurit Korps Marinir sebenarnya sudah tidak asing lagi karena sudah sejak dulu karate menjadi bagian dari kehidupan prajurit. Dengan tergabungnya Korps Marinir di dalam Inkai melalui afiliasi pusat dan daerah diharapka prajurit Korps Marinir dapat menambah prestasi karateka khususnya Inkai di tingkat nasional maupun internasional.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151