Duda DiTinggal Istri Meninggal 40 Tahun Silam Tersenyum Bahagia Di Wajah Mbah Samido


Duda DiTinggal Istri Meninggal 40 Tahun Silam Tersenyum Bahagia Di Wajah Mbah Samido

MPNI - Tuban, Mbah Samido (81), kesedihan Duda renta ini akan segera terobati, pasalnya rumah reyotnya yang berada Dsn. Jeruk RT 002 RW 001 Ds. Brangkal Kecamatan Parengan masuk dalam daftar penerima bantuan bedah RTLH program TMMD Ke-104 Kodim 0811 Tuban.

Saat ditemui dirumahnya yang berukuran 6 x 8 meter, Samido menceritakan kehidupan sehari harinya yang  penuh kesederhanaan.

Ia tinggal sendrian setelah istrinya meninggal dunia 40 tahun silam saat ketiga anaknya masih kecil. Kini ketiga anaknya sudah berumah tangga dan menjalani kehidupan masing-masing.

Sekarang Samido sudah tidak kuat lagi bekerja, aktivitas kesehariannya hanya mencari rumput untuk makan sapi milik tetangga yang ia pelihara, hidupnya bergantung pada hasil penjualan ternak sapi dan pemberian dari saudara serta tetangga.

Kesedihannya seakan terobati, setelah mendengar rumahnya akan segera diperbaiki oleh TNI. 

" tidak menyangka rumah saya akan segera diperbaiki pak tentara, tiap musim hujan rumah saya bocor, kalau malam juga kedinginan karena dindingnya pada keropos dan berlubang, mudah mudahan segera dikerjakan, sehingga rumah saya menjadi bagus dan bersih," ungkap mbah Samido dengan senyum penuh bahagia.(Pendim0811/litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151