Jelang Pemilu 2019, Papua Barat Aman Dan Kondusif


Jelang Pemilu 2019, Papua Barat Aman Dan Kondusif

Manokwari -  Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onessimus Wayangkau menegaskan bahwa menjelang Pemilu yang akan dilaksanakan tanggal 17 April 2019, wilayah Papua Barat dalam keadaan aman dan kondusif. Hal tersebut disampaikan Kapendam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Andi Gus Wulandri, S.I.P dalam rilis tertulisnya, Rabu (13/2/2019).

Dijelaskan Kapendam, penegasan tersebut disampaikan Pangdam saat menerima kunjungan kerja rombongan Kemenko Polhukam yang dipimpin Wawan Kristiawan di Makodam XVIII/Kasuari siang tadi.
"Tatap muka rombongan (Kemenkopolhukam) tadi dilaksanakan dalam rangka berbagi informasi dan diskusi tentang situasi, stabilitas dan keamanan wilayah Papua Barat, khususnya menjelang Pemilu yang sudah tinggal 2 bulan lagi," ungkapnya.
Dalam kunjungan tersebut, lanjut Andi Gus, dijelaskan Pangdam, meski masyarakat Papua Barat heterogen, namun tetap menjaga dan memelihara kerukunan serta toleransi antar warga dengan baik.


"Kita tetap waspada, karena banyak kemungkinan terjadi, terutama upaya hasutan dari berbagai pihak yang tidak bertanggung jawab," tegas Andi Gus.
Sebagaimana ditegaskan Pangdam, kata Andi Gus, sebagai alat negara, jajaran Kodam XVIII/Kasuari telah bertekad untuk menyukseskan pesta demokrasi ini dengan aman, lancar dan damai.

"Demikian juga halnya dengan masyarakat, telah kita himbau agar dalam pesta demokrasi nantinya, harus mengutamakan kepentingan rakyat dan bangsa Indonesia dibanding (kepentingan) pribadi atau golongan," imbuh lulusan Akmil 1997 ini. 
Lebih lanjut mantan Dandim 1706/Fakfak ini mengutarakan bahwa untuk menjamin terpeliharanya stabilitas kondisi wilayah Papua Barat, Pangdam XVIII/Kasuari senantiasa melaksanakan koordinasi lintas instansi.


"Baik dengan Polda, Pemda maupun dengan eleman masyarakat lainnya, termasuk dengan tokoh agama dan tokoh adat," tegasnya. "Demikian juga, secara struktural kita lakukan ke seluruh jajaran Kodam, termasuk menekankan agar dalam berbagai situasi berpegang kepada Undang-Undang maupun peraturan yang ada" tambahnya. Sementara itu, Wawan Kristiawan, selaku pimpinan rombongan menyampaikan apresiasi atas capaian kinerja dari satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari dan mengucapkan terima kasih atas informasi terkini yang diterimanya.
"Sebelum kembali, pimpinan rombongan juga menyampaikan kekagumannya terhadap keindahan dan keaslian alam Papua Barat serta kemegahan Makodam sebagai Kesatrian "Patriot Pembela Rakyat","pungkasnya (Pendam/litbangMPNI).

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151