Kasrem 043/Gatam Hadiri Raker Penataan Wilayah Pertahanan Negara Bersama Forkopimda Lampung


Kasrem 043/Gatam Hadiri Raker Penataan Wilayah Pertahanan Negara  Bersama Forkopimda Lampung

MPNI - Lampung Bertempat di gedung Bappeda Lampung dilaksanakan Raker Penataan Wilayah Pertahanan Negara di Prov. Lampung Ta. 2019 yg Pimpin oleh Kakanwil Kemenhan Prov. Lampung Kolonel Kav Robet Owen dihadiri Kasrem 043 /Gatam Letkol Czi Mulyadi dan 50 org bertempat di Ruang Rapat BAPPEDA Prov. Lampung Jl. Wolter Monginsidi Kec. Teluk Betung Barat Kota Bandar Lampung.

Dihadiri oleh Pejabat Kepala Bappeda Prov. Lampung diwakili Kabid Perencanaan Penataan Hukum dan Ruang Bpk. Ir. A. Yanurzein. Kolonel Laut Idham Faca, ST., M.M. (Mabes TNI). Kasrem 043/Gatam Letkol Czi Mulyadi, S.I.P. Letkol Cpn Yusuf dayat (Lanudad). Kasirenprogar Rem 043/Gatam Letkol Inf Dominicus.Letkol Mar Sugeng (Lanal). Letkol Mar Isna Muhsina (Brigif 4 Marinir).Mayor Kal Doddy (Lanud M. Bunyamin).


Dalam Sambutan Kakanwil Kemenhan Prov. Lampung menyampaikan," Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur Lampung karna telah memberikan fasilitas raker ini, raker ini Bertujuan untuk bersinergis dalam rangka penataan wilayah Pertahanan, ini juga untuk memperkuat pertahanaan wilayah Indonesia, proses pembangunan di Indonesia masih ada yg belum berjalan dengan lancar, alih fungsi lahan yg tidak terkendali masih terdapat di Prov. Lampung.

Wilayah pertahanan masih banyak yg kita rencanakan, di darat ada Korem, laut ada Lanal dan udara ada Lanud, pertahanan dibidang Bencana alam akan kita tingkatkan lagi karena beberapa waktu lalu bencana terjadi di Prov. Lampung dan cukup banyak memakan korban. . Ini sebagai salah satuaya mensinkronkan RWP dengan RTRW yang telah diatur oleh Pemprov Lampung. Sikronisasi ini sudah memiliki Perda Nomor 1 Tahun 2010 tentang RTRW Provinsi Lampung, yang kami berusaha menginput data-data yang masuk dalam RWP kedalam RTRW Provinsi Lampung.


Hal tersebut dilakukan, agar saat Pemprov Lampung melakukan penerapan kebijakan RTRW dalam hal pembangunan kesejahteraan, dapat memperhatikan pula aspek-aspek yang akan dilakukan dalam RWP. Sebaliknya kami juga pada saat menyusun RWP ini, kami turut pula memperhatikan aspek-aspek dari apa yang sudah ada di dalam RTRW nya Pemprov Lampung. Artinya kita bersinergi dan saling berkoordinasi, sehingga diharapkan dua pendekatan ini bisa berjalan dengan baik(.Kasrem 043/Gatam/litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151