Kodim 0702/Purbalingga Gelar Binsiap Apwil dan Puan Ter TW I TA 2019


Kodim 0702/Purbalingga Gelar Binsiap Apwil dan Puan Ter  TW I TA 2019

MPNI - PURBALINGGA Dalam rangka meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di Darat, Komando Distrik Militer 0702/Purbalingga menggelar Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) Triwulan I TA. 2019 di gelar di Aula Makodim 0702/Purbalingga Jl. S.Parman No. 1Purbalingga.

Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter tersebut dibuka secara simbolis oleh Kasdim 0702/Purbalingga Mayor Inf Saeroji dan diikuti seluruh Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0702/Purbalingga sekitar 90personil bertujuan sebagai pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan pembinaan teritorial. Adapun materi yang disampaikan meliputi, kemampuan teritorial, sikap teritorial, metoda binter, penanggulangan bencana alam dan penanganan teroris.

Mewakili Dandim 0702/Purbalingga, Kasdim 0702/Purbalingga Mayor Inf Saeroji dalam kesempatannya menyampaikan bahwa tujuan penyelenggaraan kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter ini yaitu dalam rangka meningkatkan kemampuan Aparat Teritorial Kodim 0702/Purbalingga khususnya Babinsa Jajaran Kodim 0702/Purbalingga agar mampu meningkatkan kemampuan kerja, baik manajemen teritorial maupun pembinaan di wilayah

Jadikan kegiatan ini, sebagai tolok ukur bagi kita selaku aparat kewilayahan guna menunjang tugas pokok Kodim dengan tujuan sebagai bekal tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui kegiatan metode Binter di lapangan sekaligus untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas kerja.tutur Kasdim.

Sementara itu Pasiter Kodim Purbalingga Kapten Arh Untung selaku pemateri Lima Kemampuan Teritorial menyampaikan beberapa arahan tentang pentingnya sosialisasi ini kepada anggota Babinsa agar nantinya bisa lebih memahami tugas dan tanggung jawabnya, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikan atau melaksanakan tugas dilapangan.

Sebagai Aparat kewilayahan yang setiap saat bersentuhan dengan masyarakat perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial agar memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas serta mampu berintegrasi dengan komponen bangsa(pendim 0702/pbg/litbang MPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151