Menunjukkan Keharmonisan Kepada Masyarakat Babinsa Serda Adam Adi Menggendong Anak Menyeberangi Derasnya Sungai


Menunjukkan Keharmonisan Kepada Masyarakat Babinsa Serda Adam Adi Menggendong Anak Menyeberangi Derasnya Sungai

MPNI - Seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah dan siap membantu kesulitan rakyat. Seperti itulah yang dilakukan Babinsa Koramil 1801-05/Ransiki Serda Adam Adi membantu masyarakat yang hendak menyeberangi arus air sungai yang deras ketika pulang dari kebun menuju kampung Neney Distrik Neney Kab. Manokwari Selatan Prov. Papua Barat, Selasa (19/02/2019).

"Kepedulian seorang Babinsa terhadap masyarakat binaannya adalah cermin kedekatan Babinsa dengan rakyat. Hal ini terlihat ketika air sungai naik dan arusnya deras, Serda Adam Adi  langsung turun tangan menolong seorang anak kecil yang hendak menyeberangi sungai. Dengan berjalan tertatih–tatih karena batuan dasar sungai licin dan bahkan badan basah kuyup akibat terjatuh, namun Serda Adam Adi tanpa lelah dan dengan senang hati menggendong dengan hangat anak kecil itu" ungkap Kapendam XVIII/Kasuari Kol. Inf. Andi Gus Wulandri, S.I.P.

“Itulah salah satu peran dan fungsi Babinsa melaksanakan patroli wilayah untuk mengetahui situasi dan kondisi wilayah terkini, apalagi saat musim penghujan seperti ini, tentu tingkat kerawanan bencana alam cukup tinggi baik tanah longsor, banjir, angin puting beliung dan sebagainya” ujar Danramil 1801-05/Ransiki Lettu Inf Dani Purnomo.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151