BUNTUT DARI GEJOLAK JALUR PASIR DESA JUGOSARI, KAPOLRES LUMAJANG DAN BUPATI LUMAJANG TURUN LANGSUNG NETRALISIR WARGA





BUNTUT DARI GEJOLAK JALUR PASIR DESA JUGOSARI, KAPOLRES LUMAJANG DAN BUPATI LUMAJANG TURUN LANGSUNG NETRALISIR WARGA

 MPNI - POLRES LUMAJANG. Setelah beberapa hari yang lalu Desa Jugosari, Kecamatan Candipuro bergejolak, Hari ini (Selasa, 19 Februari 2019) AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH selaku Kapolres Lumajang dan juga Bupati Lumajang H Toriqul Haq turun langsung ke lokasi yang dimaksud. Dengan mengendarai trail, rombongan ini langsung menuju ke Dusun Jugosari, Desa Jarit, Kecamatan Candipuro yang mana memang menjadi konsentrasi massa.

 
Sesampai di lokasi, baik Kapolres maupun Bupati Lumajang langsung mendengarkan aspirasi dari warga. Para warga yang memang telah berkumpul ini menuturkan bahwa beberapa hari yang lalu memang para sopir sempat mengintimidasi para warga agar membuka blokade jalan yang mana membuat truk truk pengangkut pasir tak bisa melewati jalan tersebut. Akhirnya warga pun membiarkaan jalan kembali dilalyui oleh truk tersebut.

 
Para sopir ini berdalih, bahwa pemerintah Kabupaten Lumajang telah melanggar janjinya bahwa akan membangunkan jalan khusus bagi armada pasir tersebut, yang mana tak melewati perkampungan milik warga. Namun faktanya, Dinas Pekerjaan Umum selaku yang bertanggung jawab dalam pembangunan jalan ini, hanya kurang merampungkan 1,2 KM saja dan akses khusus untuk armada tambang dapat digunakan secara total.

 
AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH mengatakan kepada warga agar tetap menahan diri dan tak gegabah dalam menanggapi hal ini. “Negara ini adalah Negara hukum. Jangan sampai hal yang tak kita inginkan seperti kasus salim kancil dulu terulang kembali di wilayah Lumajang. Biarkan semua permasalahan kami yang menangani. Kalaupun memang ingin beraspirasi, kami siap memediasi. Tetapi ingat pesan saya, jangan sampai membuat kerusuhan, apalagi memprovokasi yang menyebabkan kegaduhan ditengah tengah masyarakat” tandas Kapolres Lumajang.

  Lebih lanjut, Arsal menyatakan bahwa Polri siap mengawal pembangunan jalan khusus armada pasir tersebut. “Saya disini sebagai Kapolres Lumajang tak memihak kepada siapapun, tetapi saya berdiri untuk masyarakat. Saya pribadi dan juga Polri siap mengawal pembangunan .(litbang MPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151