Panglima TNI Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Umum FORKI 2019-2023


Panglima TNI Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Umum FORKI 2019-2023


(Puspen TNI).  Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI) periode 2019-2023, bertempat di Hotel Peninsula, Jl. Letjen S. Parman Kav. 78 Slipi, Palmerah, Jakarta Barat, Minggu (17/2/2019).

Terpilihnya Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai Ketua Umum PB FORKI berdasarkan hasil keputusan Kongres ke-15 PB FORKI pada tanggal 15-16 Februari 2019, diikuti oleh 150 orang peserta yang berasal dari pengurus daerah di 34 provinsi dan 25 perguruan yang ada di Indonesia.


Panglima TNI dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya Kongres ke-15 PB FORKI, dimana sebanyak 96 persen suara secara aklamasi mendukung dirinya menjadi Ketua Umum PB FORKI periode 2019-2023. “Terima kasih atas dukungan dan penghargaan yang diberikan kepada saya sebagai Ketua Umum, saya bertekad untuk bekerja sama dalam memajukan olahraga Karate Indonesia,” ujarnya.


“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum terdahulu yaitu Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo yang telah membawa FORKI menjadi organisasi yang cemerlang dan mohon doa restu beliau,” ucapnya.

Selanjutnya Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa sebentar lagi kita akan menghadapi Olimpiade Tokyo tahun 2020, yang tinggal 522 hari lagi. Untuk itu, FORKI harus segera mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. “Semoga Karateka Indonesia dapat kembali mengharumkan nama Indonesia di even internasional bergengsi ini,” harapnya.


“Untuk mendapatkan medali sebanyak mungkin, kita harus berprinsip bahwa kemenangan itu bisa diraih dengan pelatihan yang baik, mempersiapkan diri, berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik,” katanya.

Di hadapan awak media, Ketua Umum PB FORKI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa pembentukan pengurusan yang baru akan segera dilakukan dan tim formatur akan segera berkoordinasi untuk menyiapkan.  “Dalam hal ini, saya juga akan berkomunikasi dan mengakomodir masukan dari Pengurus Provinsi atau Kepala Perguruan tentang permasalahan yang ada serta sampai sejauh mana kemampuan kita untuk meraih prestasi,” tuturnya.


Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan sekaligus Ketua PP Inkado Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc., Ketua DPD RI selaku Tokoh Karate Indonesia Oesman Sapta Odang, Ketua PB FORKI 2010-2014 Mayjen TNI (Purn) Hendardji Soepandji, S.H., Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit, S.Sos. dan Kepala Pusat Jasmani dan Peraturan Militer Dasar (Kapusjaspermildas) TNI Brigjen TNI Sapriadi.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151