PATROLI 3 PILAR : KAPOLRES, BUPATI DAN DANDIM DI WILAYAH UTARA ANTISIPASI BEGAL DAN PENCURIAN SAPI POLRES LUMAJANG.


PATROLI 3 PILAR : KAPOLRES, BUPATI DAN DANDIM DI WILAYAH UTARA ANTISIPASI BEGAL DAN PENCURIAN  SAPI

MPNI - POLRES LUMAJANG. Kemarin Malam 21 Febuari 2019, 3 Pilar yang terdiri dari Kapolres Lumajang, Bupati Lumajang serta Dandim Lumajang melaksanakan Patroli bersama dalam rangka antisipasi begal dan pencurian sapi di wilayah utara Kabupaten Lumajang. 
Diawali sekitar pukul 23.00 wib, rombongan berangkat dari Halaman Kodim Lumajang. Dipimpin tiga orang pucuk pimpinan forkopimda tersebut, konvoi ini mengarah ke Kecamatan Kedungjajang melalui JLT untuk mendatangi  balai desa umbul serta dilanjutkan ke desa pajarakan,ranuwurung di Kecamatan Kedungjajang  dan menuju Desa Salak di Kecamatan Randuagung.

Dalam operasi gabungan ini, seluruh personil sebanyak 40 orang ini menggunakan motor trail serta ditutup dengan kendaraan ranger milik Sat Sabhara Polres Lumajang. Rute yang diambil konvoi tersebut juga dipilih wilayah yang rawan serta pinggiran Lumajang. Hal ini dimaksudkan agar patroli ini dapat membuat warga merasa aman dengan kehadiran patroli besar besaran tersebut.


Akhirnya, konvoi ini sampai di wilayah Desa Umbul yg kemudian bertemu dengan Satgas Keamanan Desa di Balai Desa. Rombongan Bupati, Kapolres dan Dandim berhenti sejenak untuk melihat serta memberikan arahan kepada satgas keamanan desa  “bagaimana keadaan Kamtibmas di Desa Umbul setelah dibentuk Satgas Keamanan Desa Umbul” ujar Cak Thoriq. 

Bupati lumajang H Toriqul Haq juga menambahkan “kegiatan patroli ini tujuannya bukan menangkap pelaku kejahatan, tapi untuk memberikan rasa aman bagi warga masyarakat dengan memberikan pesan kalau kami, semua unsur forkopimda selalu siap bersama-sama unsur keamanan menjaga keamanan kota lumajang “ ujar Cak Toriq.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH juga menanggapi
“Tujuan patroli ini adalah untuk kami sebagai pimpinan didaerah lumajang bisa memahami kondisi kamtibmas, dengan berpatroli masuk sampai ke desa-desa. Saya juga ingin melihat responsibility anggota satgas keamanan desa yang baru terbentuk. sayangnya HT untuk mereka belum dilakukan pengadaan, padahal HT merupakan elemen utama. Ada dana desa yang bisa digunakan untuk membeli HT. semoga kepala desa bisa segera melengkapi HT untuk setiap anggota satgas ” ujar Arsal. 


Letkol Infanteri Ahmad Fauzi S.E juga menambahkan
“saya akan perintahkan Danramil untuk memberikan pelatihan seperti beladiri guna bekal bagi setiap anggota Satgas Keamanan Desa agar tidak gentar saat berhadapan dengan pelaku kriminalitas” ujarnya. 

Rombongan ini pun terus melanjutkan perjalanan hingga ke Desa  pajarakan,ranuwurung di Kecamatan Kedungjajang dan menuju Desa Salak di Kecamatan Randuagung. 
Di daerah ini, rombongan sempat berhenti beberapa kali untuk menyapa warga yang sedang menjaga kebun nya dari serangan hewan liar. Kapolres pun sedikit memberikan penyuluhan agar lebih berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan di malam hari.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151