PERCEPATAN SWASEMBADA PANGAN : BABINSA DESA SONO AGENG BANTU WARGA PADI


PERCEPATAN SWASEMBADA PANGAN : BABINSA DESA SONO AGENG BANTU WARGA PADI

Nganjuk - Babinsa Koramil 0810/11 Prambon Sertu Bambang W melaksanakan pendampingan hanpangan membantu pelaksanaan panen padi milik bpk H. Malik  dsn gading Ds. Sonoageng Seluas 1 H. harga gabah kering panen Rp 4.500. hasil yang di dpt 6 ton, Kec. Prambon Kab. Nganjuk.  Jumat 15/02/2019

Pada kesempatan tersebut anggota TNI yang menggunakan atribut lengkap bersama-sama memangkas padi yang sudah matang untuk selanjutnya dipisahkan dari batangnya.

"Jadi ini adalah kegiatan upaya khusus (Upsus) membantu petani dalam rangka mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah pusat," ujarnya Sertu Bambang


Kata Sertu Bambang, sebagai seorang Babinsa harus siap kapan saja khususnya dalam kegiatan kemasyarakatan seperti ini memanen padi bersama-sama untuk mempererat kemitraan dengan masyarakat di desa binaan.

"Karena TNI hadir untuk rakyat," jelasnya

Sementara itu Bapak Haji Malik, menyampaikan, bahwa masyarakat didaerahnya merasa senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

"Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat," Ungkapnya(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151