Personel Kodim 0717/Purwodadi Diperiksa Kelengkapan Surat Kendaraan dan Identitas oleh Polisi Militer


Personel Kodim 0717/Purwodadi Diperiksa Kelengkapan Surat Kendaraan dan Identitas oleh Polisi Militer

GROBOGAN- Guna meningkatkan pembinaan personel dan memperkcil pelanggaran hukum, disiplin dan tata tertib anggota TNI, Subdenpom IV/3-1 Blora menggelar operasi penegakan ketertiban (Gaktib) terhadap ratusan anggota Kodim 0717/Purwodadi dan jajaran baik Prajurit maupun PNS TNI, di seputaran Makodim Jl. Suhada No.2, Purwodadi, Kab. Grobogan, Rabu (20/02)


Pengecekan kendaraan dilaksanakan dalam rangka untuk mensosialisasikan kegiatan Gaktib dan Yustisi tahun 2019 memastikan kelengkapan kendaraan TNI dan mendisiplinkan anggota TNI demi keamanan dan ketertiban dalam berlalulintas. Kegiatan Gaktib itu sendiri sudah dilaksanakan dan terpusat di Pomdam VI/Diponegoro pada tanggal 1 Pebruari 2019 yang lalu.


Dansubdenpom IV/3-1 Kapten Cpm Suparno mengatakan, bahwa Polisi Militer melaksanakan tugas pada awal tahun  ini merupakan awal dari operasi penegakan hukum disiplin dan ketertiban bagi TNI dimana hal itu merupakan program dari pusat yaitu Mabes (markas besar) TNI, kepada seluruh jajaran TNI di Indonesi yang dibagi per Matra, kalau TNI AD dilaksanakan POM AD, dimana awal bulan Pebruari 2019 secara terbusat dibuka oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto, sedangakan di Kodam IV/Diponegoro oleh Pangdan Mayor Jendral TNI M. Efendi dengan sandi Waspada Wira Keris berlaku selama satu tahun 2019.


“Yang menjadi sasaran operasi Gaktib selain administrasi kelengkapan dari kendaraan bermotor dinas maupun non dinas yang meliputi SIM, STNK, KTP juga  kelayakan ban, helm SNI, lampu dan rem,”ujarnya.
Lebih lanjut dikatakan Dansubdenpom, “Dari hasil selama pemerikasaan kepada anggota Kodim 0717/Purwodadi kesadaran anggota dalam berkendaraan cukup bagus tidak ada pelanggaran yang berarti, semua kendaraan, maupun personel yang diperikas lengkap dan mentaati peraturan,” tuturnya.


“Operasi Gaktib dalam satuan ini yang dikedepankan adalah Provost satuan untuk melaksanakan pemeriksaan secara internal kepada kendaraan maupun kelengkapan anggota, sehingga pada saat anggota TNI keluar satuan Polisi militr tidak lagi menemukan pelanggaran anggota,”pungkasnya. 
Pasi Intel Kapten Inf Milton Simamora mengatakan, “Operasi Gaktib di dalam satuan ini bertujuan untuk menekan dan mencegah terjadinya pelanggaran serta perbuatan melawan hukum prajurit TNI maupun PNS,  sehingga akan mewujudkan prajurit yang memiliki jiwa patriot, professional dan dicintai rakyat,” tegasnya.

“Dengan adanya operasi Gaktib dalam satuan ini diharapkan nanti pada saat Polisi Militer mengadakan Gaktib diluar satuan tidak ada lagi anggota yang terjaring oleh petugas,” punkasnya. (Pendim 0717/Pwd/litbang MPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151