Prajurit Kostrad Bersama Warga Perbaiki Talut di Ruas Jalan Trans Papua


Prajurit Kostrad Bersama Warga Perbaiki Talut di Ruas Jalan Trans Papua

JAKARTA, tniad.mil.id,- Kegiatan memperbaiki Talut di Ruas Jalan Trans Papua yang dilakukan oleh personel Pos Puncak Senyum merupakan bagian dari pelaksanaan tugas pokok pembinaan teritorial, dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk mempercepat pembangunan.

Tersebut disampaikan Dansatgas Pamrahwan Yonif MR 412 Kostrad, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan dalam rilis tertulisnya, Sabtu (23/2/2019).


Dansatgas mengharapkan, eksistensi Satgas dapat memberikan manfaat bagi lingkungan tempat tugas. “Selama melaksanakan tugas operasi di Kabupaten Puncak Jaya, kami berorientasi pada kebermanfaatan diri bagi lingkungan,”ujarnya.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan tersebut dilakukan karena adanya keluhan salah seorang warga, Gembala Lewis Wonda kepada Pos Puncak Senyum tentang sering terjadinya tanah longsor di salah satu titik di tepi ruas jalan Trans Papua dekat Kampung Anggajari, Distrik Gurage, Kabupaten Puncak Jaya.


‘’Struktur alam di Kabupaten Puncak Jaya merupakan pegunungan dengan tanah yang berbatu dan sangat rentan mengalami longsor. Sementara itu Jalan Trans Papua merupakan jalan Provinsi yang sangat vital sebagai satu-satunya rute darat Wamena-Puncak Jaya, sehingga apabila tertutup lonsor,otomatis menutup akses perlintasan tersebut,’’tuturnya.

Kegiatan ini dipimpin Letda Inf M.F. Faiz, beserta 9 orang personel Pos Puncak Senyum bersama masyarakat bahu-membahu memperbaiki talut penahan longsoran tanah yang berpotensi menutupi jalan.(Dispenad/litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151