Rakor Pemantapan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019.


Rakor Pemantapan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019.

MPNI - Pontianak - Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi menghadiri Rapat Koordinasi Pemantapan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019 di Wilayah Hukum Kalimantan Barat yang digelar oleh Kepolisian Daerah Kalimantan Barat di Ballroom Hotel Golden Tulip, Jalan Teuku Umar, Kota Pontianak, Kamis (21/2/19).

Rapat dibuka langsung oleh Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono. Rapat Koordinasi ini adalah sebagai upaya untuk menyamakan persepsi dalam menentukan langkah-langkah pengamanan Pemilu 2019 dalam rangka menciptakan Pemilu yang aman dan lancar. 

Yang diikuti oleh seluruh stake holder terkait pengamanan pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah Provinsi Kalimantan Barat. Yang mengambil tema “Dengan Mengoptimalkan Sinergitas Seluruh Stake Holder, Kita Mantapkan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019 Yang Aman dan Lancar di Wilayah Hukum Kalimantan Barat.”
Dalam arahannya Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi mengatakan Pemilu merupakan proses demokrasi untuk memilih calon pemimpin yang sudah diamanahkan oleh undang-undang. 

Untuk menciptakan Pemilu yang aman dan damai, Pangdam XII/Tpr, menekankan pentingnya sinergitas dan soliditas TNI – Polri dalam melaksanakan pengamanan Pileg dan Pilpres Tahun 2019.

Selain itu juga Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi menegaskan salah satu faktor penting yang mendukung terciptanya pemilu yang aman adalah Netralitas TNI – Polri. Kemudian dalam rangka mendukung Polda Kalbar dalam pengamanan Pemilu 2019 di wilayah Kalimantan Barat, Kodam XII/Tpr telah menyiapkan sebanyak 5849 personel.

Tampak hadir dalam acara, Danlanud Supadio, Wakil Ketua KPU Prov. Kalbar, Ketua Bawaslu Prov. Kalbar, Wakil Kajati Kalbar, Para Dandim dan Kapolres se-Kalbar, Ketua KPU Kabupaten dan Kota se-Kalbar, Ketua Bawaslu Kabupaten dan Kota se-Kalbar. (Pendam XII/Tpr.litbangMPNI).

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151