Sambutan Menteri Pariwisata Arief Yahya pada acara Creative Dialogue Festival Pesona Bau Nyale bertempat di Bazar Mandalika.


Sambutan Menteri Pariwisata Arief Yahya pada acara Creative Dialogue Festival Pesona Bau Nyale bertempat di Bazar Mandalika.
.
MPNI Lombok 21-02 - 2019 Menpar menjelaskan keputusan membangun sentra UKM atau Selasar Mandalika merupakan perintah langsung Presiden. "Presiden mengatakan untuk membangun pariwisata mulailah dengan membangun komunitas dan Mandalika contoh yg baik. Sebelum Moto GP dan event-event dilaksanakan, Public Utility sudah jadi," ujar Menpar.
.

Menpar memaparkan ada 3 proses dalam ekonomi kreatif kreasi, inkubasi, dan komersialisasi. "Kreasi adalah ekonomi berbasis budaya. Untuk kreasi, kita perlu kurator level internasional. Inkubasi adalah kreasi yg memiliki nilai ekonomi. Sementara, komersialiasi adalah pemasarannya," ujar Menpar.
.
Sektor pariwisata dan industri kreatif menjadi salah satu motor penggerak ekonomi Indonesia. Didukung teknologi digital yang mumpuni, kedua sektor tersebut diramalkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui kuliner, fashion, fotografi, hingga desain produk. "Untuk itu saya ingin UKM kita menggunakan platform digital. The more digital, the more global. UKM kita akan besar bila menggunakan digital," ujar Menpar.(litbang MPNI)
.
#MenparDiLombok
#PesonaIndonesia
#WonderfulIndonesia

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151