Sidak Di Rutan Rembang oleh Tim Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham


Sidak Di Rutan Rembang oleh Tim Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham

REMBANG – Satuan Petugas Keamanan dan Ketertiban Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Rembang, Selasa (19/2).


Sidak dipimpin oleh Kuwadi selaku ketua tim dan dibantu oleh empat orang anggota. Tim menyidak setiap ruangan serta memeriksa lemari dan meja setiap ruangan yang ada di Rutan Rembang, antara lain ruang kepala sub seksi pelayanan tahanan, ruang bimbingan pemasyarakatan, registrasi, poliklinik, ruang Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR), posko penjagaan, ruang kunjungan, ruang sub seksi pengelolaan, kamar mandi dan dapur.


Sidak ini dilakukan untuk mengoptimalkan sarana dan prasarana penunjang kinerja, dan untuk mencegah masuknya barang-barang terlarang ke Rutan Rembang, serta mencegah indikasi pelanggaran Standar Operasional Prosedur (SOP). 


“Tidak ditemukan barang-barang terlarang di rutan, hanya berupa alat-alat tulis serta perlengkapan kerja yang ditemukan, namun perlu diperhatikan untuk penataan ruangan dan fasilitas untuk menunjang kinerja” kata Kuwadi.

Dengan adanya sidak, diharapkan setiap Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dapat selalu menjaga keamanan dan ketertiban, serta melaksanakan tugas dan fungsi sesuai SOP yang berlaku agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Tim Humas Rutan Rembang(litbangMPNI)

1 komentar:

  1. Monitoring dan evaluasi seperti ini harus ditingkatkan demi terwujudnya pemerintahan yang bersih melayani.

    BalasHapus

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151