TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0717/Purwodadi Resmi Dibuka Bupati


TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0717/Purwodadi Resmi Dibuka Bupati

GROBOGAN –TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I tahun anggaran 2018 di wilayah Kodim 0717/Purwodadi resmi dibuka oleh Bupati Hj. Sri Sumarni,  bertampat di Lapangan Sepak Bola, Desa Asemrudung Kecamatan Geyer Kabupaten Grobogan, Selasa (26/2). Upacara pembukaan TMMD tersebut mengusung tema “Melalui TMMD kita tingkatkan kebersamaan umat serta semangat gotong royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam mewujudkan ketahanan Nasional”.


Upacara pembukaan TMMD Sengkuyung tahap I TA. 2019 dipimpin oleh Bupati Grobogan yang bertindak sebagai Inspektur upacara. Turut haddir dalam acara tersebut adalah  Wakapolres Kompol Dwi Endro Pujianto, Kepala PN Purwodadi Cyrilla Nur Endah Sulityaningrum, anggota DPRD dan unsur Forkopimda Kab. Grobogan lainya, Kepala OPD di lingkungan pemerintah Kab. Grobogan, serta tokoh masyarakat, pemuda dan ketua organisasi masyarakat di Kecamatan Geyer. 
Dalam Sambutanya Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni mengatakan, “Kegiatan TMMD 


Sengkuyung tahap I tahun 2019 yang dilaksanakan di Asemrudung Kecamatan Geyer membuktikan adanya keselarasan antara program Kabupaten Grobogan dengan program TNI, guna mendukung terhadap pencapaian strategi pembangunan nasional dan daerah, khususnya pencapaian pembangunan Kabupaten Grobogan,” ujarnya.
Lebih Lanjut Bupati berharap Kegiatan TMMD ini dapat menjadi pengikat hubungan yang sangat erat antara pemerintah, TNI dan masyarakat sebagai kekuatan utama dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
“Untuk itu seluruh masyarakat Kabupaten 

Grobogan khususnya masyarakat Kecamatan Geyer, untuk selalu bekerjasama dan terus meningkatkan budaya gotong royong dengan pemerintah dan TNI dalam pembangunan dan merawat hasil pembangunan yang kita bangun bersama-sama nantinya,” himbaunya.


Sementara Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta menyampaikan, kegiatan pembangunan  yang dilaksanakan dalam  Program TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2019 di Desa Asemrudung, Kecamatan Geyer meliputi pembangunan fisik dan non fisik, pembangunan fisik antara lain pembangunan jalan rabat beton, rehab Mushola, rehap Pos Kamling dan Jambanisasi. 

“Adapun sasaran non fisik diantarana meliputi penyuluhan pembekalan bela negara, wawasan kebangsaan, penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), penyuluhan pertanian, Penyuluhan Kamtibmas, penyuluhan Narkoba, pengobatan dan KB geratis serta pasar murah,” pungkasnya.

Setelah pelaksanaan upacara pembukaan TMMD sengkuyung tahap I TA. 2019, Kodim 0717/Purwodadi para hadirin dan tamu undangan menyaksikan hiburan tari gambyong. (Pendim 0717/Pwd /litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151