Umumkan Siap Perang dengan India, Pakistan Siapkan Militer dan Rumah Sakit


Umumkan Siap Perang dengan India, Pakistan Siapkan Militer dan Rumah Sakit 

MPNI - Pakistan telah menyiapkan militernya dan memperingatkan rumah sakitnya untuk bersiap-siap menerima pasukan yang terluka sebagai antisipasi jika perang dengan India terjadi. Saat ini, ketegangan antara kedua negara sudah semakin meningkat menyusul serangan kelompok separatis Muslim yang bermarkas di Pakistan terhadap militer India di wilayah di Kashmir.

India dan Pakistan sama-sama membangun gudang senjata nuklir untuk saling berhadapan, dan sekarang mereka diklaim sudah di ambang perang. India dilaporkan sudah melepaskan militernya untuk membalas dendam setelah serangan teror di Kashmir menewaskan 44 orang.

India dan Pakistan sama-sama mengklaim wilayah perbatasan Kashmir, tetapi mengelola bagian berbeda dari wilayah yang disengketakan yang telah membuat dua negara itu berperang dalam beberapa tahun.

Sebuah kelompok separatis Muslim, bernama Jaish-e-Mohammed dan berbasis di Pakistan, bertanggung jawab atas serangan teror itu, tetapi India menuduh Pakistan terlibat. Perdana Menteri India Narendra Modi menanggapi serangan itu dengan mengatakan "darahnya mendidih" di negaranya dan bahwa ia telah membebaskan militer untuk merespons.

Pakistan kemudian menulis ke rumah sakit pada 20 Februari untuk mengatur rencana untuk dukungan medis jika terjadi pertikaian. Times of India melaporkan surat itu meminta rumah sakit untuk menyisihkan 25 % dari tempat tidur mereka untuk tentara yang terluka. Mereka juga meminta untuk mempersiapkan peningkatan kapasitas mereka untuk menampung pasien.

"Kami tidak memiliki niat untuk memulai perang, tetapi kami akan menanggapi dengan kekuatan penuh terhadap ancaman spektrum penuh yang akan mengejutkan Anda. Jangan main-main dengan Pakistan," kata juru bicara Angkatan Darat Jenderal Asif Ghafoor kepada Reuters dari kota Rawalpindi. (Times of India/ businessinsider/amr)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151