USAI LATIHAN BERSAMA, MARINIR PAKISTAN KUNJUNGI TEMPAT WISATA DI SURABAYA


USAI LATIHAN BERSAMA, MARINIR PAKISTAN KUNJUNGI TEMPAT WISATA DI SURABAYA

Dispen Kormar (Surabaya). Usai melaksanakan Latihan Bersama Pakistan - Indonesia (Pakindo) Marine Exercise tahun 2019, Marinir Pakistan melakukan kunjungan ke beberapa tempat wisata yang berada di Surabaya, Jawa Timur. Jumat (22/02/2019).

Dengan dipandu prajurit Marinir TNI AL dibawah pimpinanan Mayor Marinir Irman Polanunu, Marinir Pakistan diajak mengunjungi Musium AAL, Masjid Agung Sunan Ampel dan Monumen Kapal Selam (Monkasel).


Kegiatan diawali dengan mengunjungi Musium AAL yang berada di Bhumi Moro, Krembangan. Tiba di musium AAL Bhumi Moro, rombongan Marinir Indonesia dan Pakistan disambut oleh Kamusium Letkol Laut (KH) Suhendra, S.Ag didampingi oleh Mayor Laut (KH)  Arif Sudaryoko, S.Pd., Kapten Laut (KH) Wahyudi, S.Pd. Selanjutnya mendapatkan penjelasan dari Letkol Laut (KH) Suhendra, S.Ag tentang sejarah musium AAL dan tempat belajar bagi Taruna AAL terhadap nilai-nilai kebangsaan Astronomi dan belajar Navigasi.


Dari Musium AAL, kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi Masjid Agung Sunan Ampe, kedatangan rombongan Marinir Indonesia dan Pakistan di Masjid Agung Sunan Ampel disambut oleh Bpk. Abzurahman Rasyid (Gus Z) salah satu pengurus masjid Agung Sunan Ampel kemudian dilanjutkan melaksanakan sholat jumat.


Setelah sholat jumat di Masjid Agung Sunan Ampel, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi Monumen Kapal Selam (Monkasel) yang disambut oleh Kabag operasional Serma Kom Wagino. Di Monkasel, rombongan rombongan Marinir Indonesia dan Pakistan menyaksikan pemutaran video singkat sejarah Kapal selam Pasopati-410, selain itu juga mendapat penjelasan tentang KRI Pasopati 410 mulai dari penugasan operasi yang pernah dilaksanakan, dinonaktifkannya KRI Pasopati 401 serta sejarah pembangunan Monkasel.

Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan foto bersama.(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151