Pencarian Hari ke 2 Heli TNI AD Belum Menemukan Titik Terang


Pencarian Hari ke 2 Heli TNI AD Belum Menemukan Titik Terang

OKSIBIL- Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura Putu Arga Sujarwadi Pagi tadi (29/6) memimpin jalannya breafing rencana Operasi Pencarian Heli MI 17 Milik TNI AD di Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura.

Sebanyak 10 personil Rescue san Puluhan anggota TNI yang sejatinya akan akan di berangkatkan dari Base Ops Lanud Silas Papare menuju Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang Papua batal di berangkatkan mengingat Kondisi cuaca yang masih berkabut di sekitar langit Oksibil. 

Kendati demikian tak menyurutkan semangat Tim SAR Gabungan untuk dapat bergabung dengan Tim SAR di Oksibil  melakukan operasi SAR. " Pada pukul 10.30  pagi pesawat CN 253 TNI AU melakukan droping  BBM dan personil ke Oksibil tidak dapat landing dan kembali lagi karena faktor cuaca", kata Putu Arga.

Helly dari Timika tambah Putu Arga juga belum bisa gerak karena cuaca, begitu juga dengan Helly MD 500 milik PT Palapa yang akan berangkat dari Wamena Jayawijaya menuji Oksibil juga belum dapat terbang terkendala masalah cuaca.

Sementara sebuah Pesawat Karavan di informasikan dapat landing di Oksibil pada pukul 12 siang dengan membawa BBM. Fuel ini rencananya akan di gunakan pesawat yang akan melaukan proses pencarian melalui udara. 

Dapat di kabarkan bahwa Tim SAR gabungan TNI, POLRI dan Basarnas sebanyak 30 orang yang sejak pukul 6 pagi tadi melakukan pencarian lewat Jalur darat dari kota Oksibil telah sampai di kampung terdekat yang di duga titik jatuhnya pesawat, namun informasi dari dari masyarakat nihil.

- SAR Nasional
- Riffo Perdana -
- litbangMPNI


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151