Serangan Rudal Israel Hantam Suriah Membunuh 4 Warga Sipil, Termasuk Bayi 01 Jul. 2019


Serangan Rudal Israel Hantam Suriah Membunuh 4 Warga Sipil, Termasuk Bayi
01 Jul. 2019 

Serangan rudal pesawat-pesawat jet tempur Israel pada hari Senin (1/7/2019) telah membunuh empat warga sipil di Suriah, termasuk seorang bayi. Selain itu, sekitar 21 orang lainnya terluka.
Data korban jiwa itu dilaporkan kantor berita negara Suriah, SANA. Serangan udara jet-jet tempur Zionis dilakukan dari wilayah udara Lebanon.

SANA, mengutip sumber militer Damaskus, mengatakan sistem pertahanan udara Suriah telah menanggapi serangan rudal di sekitar Damaskus dan Homs dengan menembak jatuh beberapa rudal.
Dari 21 korban luka salah satunya adalah bayi perempuan berusia sebulan. Dia menderita luka bakar dan luka di wajah.
Media Lebanon, stasiun televisi Al-Mayadeen dan Al-Masdar News, melaporkan beberapa pesawat Israel terlihat melakukan penerbangan di wilayah udara negara tersebut saat serangan rudal terjadi.

Meskipun setidaknya tiga rudal Zionis ditembak jatuh, sejumlah rumah di pinggiran Damaskus mengalami kerusakan. Beberapa target yang diincar militer Israel adalah posisi militer Suriah bandara militer Mezzeh di dekat Damaskus, serta kota-kota terdekat seperti Jamraya, Sahnaya, dan Daraya. Situs lain juga ditargetkan di Provinsi Homs, dekat perbatasan Lebanon.
Israel yang berulang kali melakukan serangan lintas perbatasan ke Suriah di masa lalu, tetapi jarang mengakuinya. 

Dalam serangan kali ini, militer Zionis juga menolak berkomentar. "Kami tidak mengomentari laporan seperti itu," kata militer Israel, seperti dikutip Reuters.
Damaskus dalam beberapa kesempatan mendesak PBB untuk mengakhiri pelanggaran kedaulatan terang-terangan oleh Israel. Pemerintah Presiden Bashar al-Assad percaya bahwa serangan itu hanya meningkatkan semangat juang para teroris yang tersisa di Suriah.(Adi.G/litbangMPNI)

1 komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151