Danramil 01/Cilacap Melepas Anggotanya Yang MPP


Danramil 01/Cilacap Melepas Anggotanya Yang MPP 

MPNI - Cilacap - Keluarga Besar Koramil 01/Cilacap menggelar acara tradisi berupa pelepasan anggota Koramil yang menjalani Masa Persiapan Pensiun (MPP) yaitu Peltu Suwar. Acara pelepasan sekaligus pemberian kenang-kenangan yang di berikan Oleh Danramil 01/Cilacap Kapten Kav Nur Sohib Ansori kepada anggota yang MPP berlangsung di Aula Koramil 01/Cilacap Jl. S. Parman Kelurahan Sidanegara Kabupaten Cilacap, Senin(10/09).

Danramil Kapten Kav Nur Shohib Ansori dalam sambutannya, atas nama pribadi dan Komando serta mewakili keluarga bersar Koramil 01/Cilacap mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala pengabdian dan darma bhaktinya Peltu Suwar kepada Satuan.

" Segera komunikasi dan menyesuaikan di lingkungan masyarakat, jaga selalu citra TNI dalam kehidupan bermasyarakat serta tularkan semangat pengabdian prajurit di tengah-tengah kehidupan masyarakat di sekitar saudara nantinya," pesan Dantamil.

Dihadapan seluruh anggotanya Danramil menegaskan bahwa Masa Persiapan Pensiun (MPP) ini adalah suatu wujud penghormatan kepada prajurit yang telah mengabdikan dirinya untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia dan sebagai perwujudan dan penghormatan kepada setiap prajurit yang akan melaksanakan purna tugas.

" Masa MPP adalah masa transisi atau peralihan dari alam kehidupan prajurit menuju alam kehidupan rakyat biasa. Masa transisi bersifat sementara dan tidak berlangsung lama. Untuk anggota yang melaksanakan MPP ini diberikan wakti selama 12 bulan, dengan harapan anggota mempersiapkan segala sesuatunya baik secara fisik maupun mental, baik secara pribadi maupun keluarganya sehingga pada saatnya nanti masa ini berakhir dan prajurit diakhiri masa dinasnya, segalanya akan berjalan dengan baik dan lancar," jelas Danramil. 

Pada kesempatan itu, Peltu Suwar juga mengucapkan terimakasih kepada Danramil dan Ketua Persit atas segala bimbingan dan arahannya, dan juga kepada rekan-rekannya khususnya di Koramil 01/Cilacap. " Atas kerjasamanya selama ini, kami mengucapkan terima kasih, semoga kekompakan dan kebersamaan diantara anggota Koramil 01/Cilacap ini akan selalu terjaga dengan baik," ucap Peltu Suwar. 

(Urip/litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151