Babinsa Membantu Petani Panen Jagung Jenis Dua Tongkol

Babinsa Membantu Petani  Panen Jagung Jenis Dua Tongkol

MPNI - Kodim Sragen - Babinsa Bantu Panen Jagung Jenis Dua Tongkol

Sertu Sriyatno  Babinsa Ds Tegaldowo melaksanakan kegiatan upsus pendampingan panen jagung milik Suwandi di Dukuh Wungusari Rt 15, jenis 2 tongkol dengan luas tanam 0.5 hektar.
Sertu Sriyatno mengatakan, kegiatan ini merupakan  suatu bentuk dukungan dalam mensejahterakan masyarakat, sekaligus membantu pemerintah mensukseskan program swasembada pangan nasional.

“Kehadiran saya dalam memberikan pendampingan adalah upaya untuk mensejahterakan masyarakat,  sekaligus memberikan motivasi dan semangat kepada para petani " jelas Sriyatno. Sementara itu, Suwandi  selaku pemilik lahan yang juga anggota Kelompok Tani Maju bersama mengatakan, pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan oleh Babinsa kepada petani setempat sungguh memberikan hasil positif di masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani.

“ Dengan adanya Babinsa petani lebih leluasa untuk saling tukar informasi tentang pertanian khususnya jagung karena daerah ini memang kebanyakan petani jagung dan petani padi,” ujarnya.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151