Kendalikan Erosi Tanah Babinsa Tegalrejo Bantu Pembuatan Draenase

Kendalikan Erosi Tanah Babinsa Tegalrejo Bantu Pembuatan Draenase

MPNI - Kodim Sragen - Kendalikan Erosi Tanah Babinsa Tegalrejo Bantu Pembuatan Draenase, Serda M. Parjoko Babinsa Ds.Tegalrejo  melaksanakan karya bakti pembuatan draenase bersama warga dk.grenjengan RT 04 Ds. Tegalrejo kec. Gondang,kab.Sragen, Minggu ( 27/10/19 ).
Sasaran karya bakti pembuatan Draenase panjang 200 meter Lebar 30 cm Tinggi 60. Kegiatan karya bakti tsb merupakan wujud kebersamaan TNI-Rakyat dalam hal ini Babinsa sebagai ujung tombak teritorial TNI yang ikut berperan aktif ditengah-tengah kegiatan masyarakat. 

Serda Parjoko menyampaikan, kegiatan karya bakti ini merupakan sarana yang efektif untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan serta terciptanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.
“ Manfaat pembuatan draenase adalah mengendalikan erosi tanah. Tanah yang baik akan sangat berpengaruh terhadap tanaman yang tumbuh di atasnya. Selain itu, untuk mengurangi kelebihan air dari suatu kawasan atau lahan sehingga lahan dapat difungsikan secara maksimal “ ujar Parjoko.

“ Saya menghimbau kepada warga, selesainya pembuatan drainase nanti agar warga selalu memelihara agar tidak tersumbat,“ pungkasnya.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151