Babinsa Nglorog Datangi Warga Binaan Kodim Sragen - Babinsa Nglorog Datangi Warga Binaan

Babinsa Nglorog Datangi Warga Binaan

MPNI - Kodim Sragen - Babinsa Nglorog Datangi Warga Binaan

Rabu, 30 Oktober 2019 Pukul 10.45 Wib - 11.30 wib Pelda Sungari Babinsa Kel. Nglorog melaksanakan komsos dengan Qomari rt 01/ rw 08 Kp.Bulaksari Kel. Nglorog.

Komsos tsb membahas tentang kebersihan lingkungan utamanya kelancaran aliran air ke irigasi agar nanti pada saat musim penghujan tidak ada lagi saluran air yang tersumbat sehingga tidak ada air yang menggenang setelah turun hujan.
“ Peralihan musim pancaroba ditandai dengan berubahnya suhu dan cuaca secara drastis, munculnya mendung tebal disertai petir, gelombang pasang air laut, angin kencang hingga angin puting beliung “ ujarnya.

Ia menambahkan agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, menjaga kebersihan lingkungan, membersihkan saluran air hingga sungai, selalu membawa payung atau jas hujan selama beraktivitas di luar ruangan, dan selalu memperbarui informasi perkiraan cuaca yang bersumber dari pihak berwenang.

Sedangkan untuk upaya jangka panjang, kata dia, masyarakat bisa melakukan penanaman pohon yang dapat mencegah terjadinya longsor sekaligus mengikat air tanah sebagai cadangan saat kemarau panjang tiba.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151