Deteksi Dini Faktor Resiko Penyakit Tidak Menular Desa Puro

Deteksi Dini Faktor Resiko Penyakit Tidak Menular Desa Puro

MPNI - Kodim Sragen - Deteksi Dini Faktor Resiko Penyakit Tidak Menular Desa Puro.
Senin,  28 Oktober 2019 pukul 10.15 - 11.45 Wib di  halaman Balai Ds. Puro, Kec. Karangmalang dilaksanakan kunjungan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Sragen dalam rangka Deteksi Dini Faktor Resiko Penyakit Tidak Menular.

Hadir dalam kegiatan tersebut dr.Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Bupati Sragen), H.Dedy Endriyanto, SE. ( Wakil Bupati Sragen ), Kepala Puskesmas Kec. Karangmalang, Muspika Kec. Karangmalang, Lurah Plumbungan dan Kades Puro, Toga dan Toma Ds. Puro, Ketua RT dan RW Ds. Puro.

Menurut Bupati Sragen bahwa Penyakit Tidak Menular (PTM) adalah penyebab kematian terbanyak di Indonesia. Keadaan dimana penyakit menular masih merupakan masalah kesehatan penting dan dalam waktu bersamaan morbiditas dan mortalitas PTM makin meningkat merupakan beban ganda dalam pelayanan kesehatan, tantangan yang harus dihadapi dalam pembangunan bidang kesehatan di Indonesia. 

“ Peningkatan PTM berdampak negatif pada ekonomi dan produktivitas bangsa.Selain itu, salah satu dampak PTM adalah terjadinya kecacatan termasuk kecacatan permanen “ ungkap Yuni. 
“ Salah satu cara mencegah dan mengendalikan PTM adalah dengan melakukan deteksi dini faktor resiko PTM. Dengan mendeteksi sedini mungkin faktor resiko PTM, maka kecenderungan seseorang untuk mengalami PTM akan dapat dicegah dan perilaku yang beresiko terhadap PTM juga dapat dikendalikan “ pungkasnya.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151