Dandim Sragen Upacara Pengibaran Bendera Dalam Rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91

Dandim Sragen Upacara Pengibaran Bendera Dalam Rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91

MPNI - Kodim Sragen - Dandim Sragen Upacara Pengibaran Bendera Dalam Rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91

Senin, 28 Oktober 2019 pukul 07.30 - 08.20 Wib bertempat di Alun alun Sasono Langen Putro Kab.Sragen dilaksanakan Upacara pengibaran bendera dalam rangka peringatan hari sumpah pemuda ke 91 tahun 2019 sebagai Irup dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Bupati Sragen) dan sebagai Dan Up Agus Cahyono S.STP ( Kabid penanganan masalah Kesbangpolinmas ) sebagai penangungjawab kegiatan Drs Tatag Prabawanto  B, MM (Sekda Sragen) yang diikuti lk. 1000 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Bupati Sragen), Dedy Endriyatno SE (Wakil Bupati Sragen), Letkol Kav. Luluk Setyanto M.P.M (Dandim 0725/Sragen), AKBP  Yimmy Kurniawan, SIK.MH. MIK. (Kapolres Sragen), Letkol Inf Joni Eko Presetyo (Danyonif Raider 408/Sbh), Kapten Eko Hariyanto (Dansubdenpom IV/4-1 Sragen), Drs Tatag Prabawanto  B, MM (Sekda Sragen), Suparno SH (Ketua DPRD Sragen) serta Syarif Sualaiman Nahdi, SH, MH (Kajari Sragen).

Dalam  Amanat Dr. H. Zainuddin Amali SE MSI Menteri Pemuda dan olah raga RI yang dibacakan oleh Irup dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Bupati Sragen) mengatakan Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju". Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dlbangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan Clta-cita bangsa.
Pesatnya perkembangan teknologi infomasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya samangat. namun pada sama yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif. InformasI-informasi yang bersifat destruktif mula: dan pornografi. narkoba. pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme Juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.

Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi,jujur,santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan,kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.
Gerakan revolusi mental menemukan relevansinya. dengan pembangunan karakter kita bisa kuat, tangguh dan kokoh ikut serta dalam percaturan pemuda di dunia, kita tidak lagi harus bertahan dan menghadapi dampak negative dari modernisasi dan globalisasi. tapi kita harus mampu memberikan warna untuk mengubah dunia dengan tekat dan semangat dan tentunya didukung oleh llmu pengetahuan dan teknologi.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lakukanlah lde-ide, tekad, dan cita-cita. pengorbanan dan perjuanganmu tidak pernah sia sia dalam mengubah dunia" pungkasnya.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151