Dukung Ketahanan Pangan,Babinsa Ikut Panen Padi

Dukung Ketahanan Pangan,Babinsa Ikut Panen Padi

MPNI - Kodim Klaten - Dukung Ketahanan Pangan,Babinsa Ikut Panen Padi

Seakan tidak ada lelahnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer 12/Manisrenggo melaksanakan pendampingan panen padi diatas lahan seluas dua hektare milik Suryanto yang tergabung dalam kelompok tani (Poktan) "Sumber Subur '' di Desa Barukan, kec.Manisrenggo, Kabupaten Klaten, Jum'at (25/10/2019).

Pada kesempatan tersebut anggota TNI yang menggunakan atribut lengkap bersama-sama memangkas padi yang sudah matang untuk selanjutnya dipisahkan dari batangnya. "Jadi ini adalah kegiatan upaya khusus (Upsus) membantu petani dalam rangka mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah pusat," ujar Serka Bayu Dedi.

Kata dia, sebagai seorang Babinsa harus siap kapan saja khususnya dalam kegiatan kemasyarakatan seperti ini memanen padi bersama-sama untuk mempererat kemitraan dengan masyarakat di desa binaan.

"Karena TNI hadir untuk rakyat," jelasnya.

Sementara itu Suryanto menyampaikan, bahwa masyarakat didaerahnya merasa senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

" Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat, " Ungkapnya. Kodim Klaten

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151