Jadi Irup Babinsa Karangtengah Bagikan Buku


Jadi Irup Babinsa Karangtengah Bagikan Buku

MPNI - Kodim Sragen - Jadi Irup Babinsa Karangtengah Bagikan Buku
Senin, 07 Oktober 2019 jam 07.00 Wib s.d 07.30 Wib Babinsa karangtengah koramil 01/Sragen Serma Harun Yunianto melaksanakan pembinaan ketahanan wilayah (Bin Tah Wil) menjadi pembina Upacara Hari Senin di sekolah SD N 1 Karangtengah jumlah yang hadir 62 orang.
Hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa karangtengah koramil 01/Sragen peltu supriyono dan serma harun yunianto, Kepala sekolah Sd N 1 Karangtengah Bp. Sutarmin, Spd, Guru Karyawan SD N1 Karangtengah serta seluruh murid SD N 1 Karangtengah.

Dalam amanatnya Serma Harun menjelaskan, kenapa Tentara menjadi pembina upacara karena untuk membentuk Generasi muda yang berjiwa pancasilais, cinta tanah air serta membentuk generasi yang berkarakter
Siswa juga harus tetap menjaga kebersihan lingkungan sekolah juga di rumah, dengan membuang sampah pada tempatnya, khususnya untuk sampah Plastik yang bisa di daur ulang di masukan kekarung yang nantinya bisa di jual, karena sampah plastik di dunia indonesia urutan ke 2, serta sampah plastik baru bisa terurai selama 3 Abad (300 tahun).
“ Kepada siswa Siswi agar di rumah untuk menerapkan 18-21 yaitu pada jam 18.00 Wib ( 6 sore) sampai 21.00 Wib (9 malam) agar mematikan Televisi serta HP agar di isi dengan mengaji dan belajar sesuai anjuran BUPATI KAB. SRAGEN sehingga SDM (Sumber Daya Manusia) khususnya di Kabupaten Sragen bisa meningkat “ ujarnya.
Selesai upacara dilanjutkan pemberian buku untuk siswa yang bisa menjawab pertanyaan dari BABINSA.

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151