Pelihara Sumber Mata Air Danramil SamigaluhMengikuti Giat Penanaman Pohon

Pelihara Sumber Mata Air Danramil SamigaluhMengikuti Giat Penanaman Pohon

MPNI - Kulon Progo.  Sabtu (02/11/2019), Kapten Inf Supardi, Danramil 04/Samigaluh, Kodim 0731/Kulon Progo,  bersama Forkopimca Kecamatan Samigaluh dan Instansi terkait lainnya, melaksanakan giat penanaman pohon yang berlangsung di Sumber Mata Air Dersono dan Sekepyar Dusun Germalang, Desa Gerbosari, Kecamatan Samigaluh.

Jenis pohon yang ditanam adalah pohon Beringin, Ketapang dan Aren, dengan tujuan untuk penghijauan di sekitar area sumber air dan sekaligus untuk pemeliharaan agar sumber air tidak kering.   Keberadaan sumber mata air tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat, apalagi disaat musim kemarau panjang seperti sekarang ini. Sumber mata air tersebut tidak kering meskipun dipakai untuk keperluan sehari-hari, seperti mandi, mencuci dan memasak, sehingga perlu dilestarikan dan dipelihara keberadaannya.

Warga Dusun Germalang khususnya dan Desa Gerbosari pada umumnya mendukung sepenuhnya giat penanaman pohon yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Gerbosari dan Pemerintah Kecamatan Samigaluh, dan akan memelihara tanaman tersebut agar dapat tumbuh dengan baik.  (Pendim 0731/KP/litbangMPNI).

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151