SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN PUSAT LATIHAN PASUKAN PENDARAT KOMANDO LATIH KORPS MARINIR

SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN PUSAT LATIHAN PASUKAN PENDARAT KOMANDO LATIH KORPS MARINIR

Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Komando Latih Korps Marinir, Kolonel Mar Suliono memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Pusat Latihan Pasukan Pendarat Korps Marinir (Puslatpasrat) dari Letkol Mar Anang Wijayanto kepada Letkol Mar Budi Atmuko di Ruang Olah Yudha Puslatpasrat Gunung Sari, Surabaya, Jumat (01/11/119).

Sebagai Komandan upacara adalah Mayor Mar A Khumaidi dengan pasukan upacara adalah 1 pleton prajurit Puslatpasrat, Depotasi Perwira Staf Mako Kolatmar dan para Dansatlak Jajaran Kolatmar serta Yalasenastri Cabang V PG Kormar. Pelaksanaan upacara di Gedung Olahyuda Puslat Pasrat Gunungsari Surabaya tersebut berjalan secara kidmat. 

Serah terima jabatan pada hakekatnya merupan suatu proses penting dalam dinamika perjalanan organisasi guna mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran pemikiran yang diorentasikan pada peningkatan kinerja organisasi. Selain itu Serah terima jabatan juga merupakan bagian dari pembinaan personil secara berkesinambungan, sekaligus peremajaan dan kaderisasi kepemimpinan, dengan harapan akan muncul ide ide baru yang lebih segar, kreatif, inovatif dan responsif guna menjamin pelaksanaan tugas pokok yang lebih optimal.

Dalam amanatnya Komandan Kolatmar menyampaikan, Puslatpasrat Kolatmar merupakan satuan pelaksana Kolatmar yang memiliki tugas pokok melaksanakan dan menyelenggarakan latihan dalam tugas serta mengkaji dan mengembangkan metode yang meliputi taktik, tehnik dan prosedur operasi ampibi aspek pasrat.

Dengan perkembangan organisasi Korps Marinir dan kebijakan pimpinan TNI untuk mengembangkan tugas pokok Korps Marinir menjadi Expenditioner and Multi Role yang berdampak semakin luas tugas yang akan di embannya, untuk itu Kolatmar dalam hal ini Puslatpasrat yang mempunyai tigas pokok meningkatkan kemampuan prajurit pada Operasi Ampibi dituntut mampu merencanakan dan menyelenggarakan pembinaan latihan maupun kursus secara optimal guna menghasilkan sosok prajurit yang berkualitas dan professional dalam rangka mendukung tugas pokok Korps Marinir,

Keterbatasan SDM, fasilitas latihan maupun kursus, sarana dan prasarana masih menjadi kendala bagi Puslatpasrat untuk melaksanakan Tupoksinya namun demikian prajurit Puslatpasrat masih mampu melaksanakan tugasnya dengan baik penuh semangat serta dedikasi dan loyalitas yang tinggi. Sehingga mampu melaksanakan berbagai kegiatan kursus dan latihan dengan baik diantaranya Sus Nikgarlat, Sus Staf BTP, Sus Rendas OA, Sus KIBI, Latap Danton/Danki dengan baik. 

Pada kesempatan tersebut Komandan Kolatmar atas nama pribadi dan keluarga besar Kolatmar mengucapkan ucapan terima kasih  dan penghargaan yang tinggi atas pengabdian yang tulus serta semangat dan dedikasi yang tinggi pada Letkol Mar Anang Wijayanto dalam memimpin Puslatpasrat, sehingga telah memberikan kontribusi positif bagi Korps Marinir khususnya Kolatmar. Selamat atas jabatan baru sebagai Pasintel Lanmar Surabaya dan juga Ibu Anang Wijayanto atas segala jerih payahnya dan pengabdiannya dalam memimpin organisasi istri prajurit Puslatpasrat dalam mendampingi suami melaksanakan tugasnya dengan baik.

Lebih lanjut lagi selamat kepada Letkol Mar Budi Atmuko atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan Korps Marinir dan TNI AL untuk menjabat sebagai Komandan Puslatpasrat yang baru, dengan berbekal pengalaman penugasan, pengetahuan dan kompetensi yang dimiliki akan mampu dan berhasil memimpin Puslatpasrat, dan kepada Ibu Budi Atmuko juga akan mampu memimpin istri prajurit dengan baik serta setia mendampingi suami dalam dinas dengan tulus dan ikhlas.

Diakhir amanatnya Komandan Kolatmar menekankan beberapa hal yang perlu untuk dipedomani  dalam melaksanakan tugas sebagai Komandan Puslatpasrat, pelihara dan tingkatkan ketaqwaan prajurit kepada Allah SWT sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas di kesatuan, pelihara dan tingkatkan kemampuan ilmu pengetahuan dan keterampilan khususnya dibidang kepelatihan agar mampu tampil sebagai pelatih yang terampil, profesional, berilmu dan berkarakter, ciptakan suasana harmonis dan kegembiraan  dilingkungan kerja agar terwujud prestasi kerja yang lebih baik, tingkatkan solidaritas dan sinergitas dengan aparatur dan masyarakat setempat guna menjamin pelaksanaan tugas yang lebih optimal serta berikan dukungan yang maksimal bagi Komandan Puslatpasrat yang baru sebagai mana mendukung Komandan sebelumnya dalam pelaksanaan tugasnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Pasintel Kolatmar Letkol Mar Inggit Dahana, Pasiops Kolatmar Letkol Mar Abdi Z Tambunan, Paspers Kolatmar Letkol Mar Pujiono, Paslog Kolatmar Letkol mar Wisnu W, Pasbangtik Kolatmar Letkol Mar Budi S, Ka Akun Kolatmar Letkol Laut Bertha, Para Dansatlak jajaran Kolatmar dan para Perwira Kolatmar, Ketua Cabang 5 PG Kormar dan penggurus dan Para Ketua Ranting A s/d I Cabang 5 Kormar.

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151