ANTISIPASI PERSONEL TERJANGKITCOVID-19, PRAJURIT LANTAMAL X MEMODIFIKASI TENDA MENJADI SEBUAH CHAMBER DISINFEKTAN

ANTISIPASI PERSONEL TERJANGKITCOVID-19, PRAJURIT LANTAMAL X MEMODIFIKASI TENDA MENJADI SEBUAH CHAMBER DISINFEKTAN

www.mediapadjajaran.com
Jayapura, 25 Maret 2020 - Ada yang berbeda sekarang jika kita akan memasuki ksatrian Mako Lantamal X Jayapura. Ya sejak mulai hari Selasa, tanggal 24 Maret 2020, Lantamal X memberlakukan sistem sterilisasi bagi seluruh prajurit, PNS maupun tamu yang akan berkunjung di Mako Lantamal X, tanpa terkecuali.

Antisipasi ini diambil karena penyebaran dan korban akibat Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Indonesia semakin mengkhawatirkan dan semakin bertambah dari hari ke hari. Oleh karena itu Lantamal X mengambil langkah antisipasi dengan
memeriksa setiap personel maupun tamu dengan mengecek suhu badan dengan thermometer infrared, memberikan hand sanitizer dan sebagai antisipasi terakhir dengan menyemprot disinfektan ke tubuh personel maupun tamu dalam sebuah chamber buatan.

Dengan memodifikasi tenda personel sedemikian rupa oleh para prajurit Lantamal X, dan sebagai alat penyemprotnya adalah kipas angin lapangan yang terpasang dengan air penyejuk yang sudah dicampur dengan cairan disinfektan, jadilah sebuah chamber disinfektan ala prajurit Mako Lantamal X untuk membasmai Covid-19.(litbangMPNI)

(Sumber Dispen Lantamal X Jayapura).

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151