LEWAT KOMSOS, BABINSA YAPSEL GENCAR AJAK WARGANYA UNTUK CEGAH MEWABAHNYA VIRUS CORONA


*LEWAT KOMSOS, BABINSA YAPSEL GENCAR AJAK WARGANYA UNTUK CEGAH MEWABAHNYA VIRUS CORONA*

www.mediapadjajaran.com - Yapen, Dalam menyikapi perkembangan situasi belakangan ini terkait dampak penyebaran Virus Covid-19 (Corona) yang telah masuk kewilayah Indonesia, Sertu Burhan Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa berperan aktif melakukan Komsos (Komunikasi Sosial) untuk Mensosialisasikan Bahaya Penyebaran Virus Covid-19 kepada salah satu  warga binaannya di Kampung Kainui II Distrik Angkaisera Kab. Kep. Yapen, Rabu (25/03/2020).

Dalam komsosnya yang dilakukan dirumah keluarga Enos Sineri ini babinsa menyampaikan, Berdasarkan informasi yang banyak beredar dimedia massa, online dan televisi, penyebaran virus ini sudah sangat signifikan, untuk itu dirinya berharap agar para masyarakat untuk tetap tenang dan jangan panik dalam menghadapi penyebaran virus ini.

Kita juga patut bersyukur kepada Sang Pencipta bahwa hingga saat ini diwilayah Kab. Kep. Yapen belum terdapat masyarakat yang telah terinfeksi oleh virus yang berasal dari Wuhan Cina tersebut. “Untuk itu marilah kita bersama-sama senantiasa untuk menerapkan pola hidup sehat dengan cara berolahraga, memakan makanan yang bergizi untuk menjaga daya tahan/kekebalan tubuh kita, karena dengan menerapkan pola hidup sehat merupakan salah satu cara yang sangat ampuh untuk menangkis penyebaran virus ini”, lanjut Burhan.

Selain itu, masyarakat juga diharapkan selalu aktif mencuci tangan dengan bersih menggunakan sabun dan air yang mengalir, sebelum/sesudah beraktivitas dan setelah bersentuhan dengan warga lainnya. “Informasi ini pun diharapkan jangan hanya berhenti disini saja, namun kiranya dapat disebarluaskan kepada warga masyarakat lainnya, agar kita dapat bersama-sama mencegah penyebaran virus ini”, harap babinsa.(litbangMPNI)

Sumber Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151