PENANGGULANGAN VIRUS CORONA ADALAH TANGGUNGJAWAB BERSAMA

PENANGGULANGAN VIRUS CORONA ADALAH TANGGUNGJAWAB BERSAMA 

www.mediapadjajaran.com -BOYOLALI. Dalam Rangka memutus mata rantai penyebaran corona, Forkopimcam Karanggede gelar apel siaga penanggulangan Covid-19, di halaman kantor Kecamatan Karanggede, Sabtu, 28 Maret 2020. Apel yang digelar di halaman kantor Kecamatan Karanggede ini diikuti seluruh unsur tim terpadu penanggulangan Covid-19, TNI, Polri, Dinas Kesehatan dan organisasi kemasyarakatan. Apel siaga ini bertujuan untuk mengecek kesiapan dan kekuatan personel serta sarana dan prasarana yang siap dikerahkan bila diperlukan.

Kegiatan Apel Siaga Satgas Penanggulangan Virus Corona (Covid-19) ini dipimpin langsung oleh Camat Karanggede Gatot Murdiyanto sekaligus memberikan secara simbolis APD (Alat Perlindungan Diri) kepada Satgas Pemberantasan Virus corona (Covid-19).

Dalam amanatnya Camat Karanggede Gatot Murdiyanto mengatakan " Saya mengajak seluruh masyarakat Kacamatan Karanggede, agar sama-sama kita meminta doa kepada Allah SWT, agar penyebaran virus corona ini tidak sampai ke Kabupaten Karanggede dan segera terhapus dari dunia ini, baik Indonesia maupun di negara lainnya, Penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19) adalah tanggungjawab dan perlu dukungan dari semua elemen masyarakat untuk memerangi wabah penyakit ini, dimulai dari diri kita masing-masing, dengan cara sesering mungkin kita untuk mencuci tangan, hindari menyentuh area wajah, hindari berjabat tangan, jangan berbagi barang pribadi, memperhatikan etika ketika batuk dan bersin, jaga jarak sosial (Distancing Social), dan tetap stay dirumah lebih baik”.  

Ditemui seusai kegiatan Danramil 16/Karanggede Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Warisno menuturkan bahwa pihaknya akan mengerahkan semua personel untuk membantu memerangi virus Corona (Covid-19) ini, kapanpun dan dimanapun dibutuhkan kami siap. 

“Seperti kita dengarkan bersama amanat bapak camat tadi bahwa penangganan pencegahan Virus Corona (Covid-19) adalah tanggungjawab bersama, kami akan mengerahkan segala daya dan upaya agar penyebaran virus ini tidak sampai di warga binaan kami, kami juga tidak bosan-bosannya menghimbau kepada warga agar mematuhi intruksi yang diberikan pemerintah dalam pencegahan Virus Corona (Covid-19) ini agar tidak meluas.

Usai apel siaga, ratusan personel dengan sprayer lengkap dan sejumlah armada yang dikerahkan langsung melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah titik yang berada di Kecamatan Karanggede, seperti pasar, warung makan, perkantoran, sekolah,  terminal dan tempat-tempat ibadah. (Penerangan Kodim 0724/Boyolali/litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151