Pencegahan Virus Covid-19, Forkopincam kecamatan Blora Adakan Himbauan Kepada Mayarakat.

Pencegahan Virus Covid-19, Forkopincam kecamatan Blora Adakan Himbauan Kepada Mayarakat.

www.mediapadjajaran.com - BLORA,–Banyak cara yang dilakukan Koramil 01/Kota Kodim 0721/Blora serta forum komunikasi pimpinan Kecamatan Blora melaksanakan himbauan terhadap masyarakat sebagai upaya pemutusan mata 4antai virus covid-19 di Kecamatan Kota Kabupaten Blora. Sabtu(28/3/2020) tadi malam.

Kegiatan yang mengambil route dimulai dari  alun-alun Kota Blota, Block T, Eks Stasiun Blora, Spanjang Jl.A.Yani, GOR mustika blora, Sepanjang Jl.dr Sutomo, Sepanjang Jl. Mr.Iskanar, Pasar rakyat sido makmur, Jembar,danTertonadi. Dalam kegiatan tersebut turut Hadir Camat Kota Dadiran, S.Ag M.Si bersama Stafnya, Danramil 01/Kota Kodim 0721/Blora Kapten Inf Darmanto dan Kapolsek AKP Agus Budiana, SH beserta anggotanya, Satpol PP kecamatan serta Puskesmas Blora Kota.

Danramil 01/Kota Kapten Inf Darmanto  menghimbau kepada masyarakat untuk membiasakan pola hidup sehat dan bersih dengan cara mencuci tangan secara rutin menggunakan sabun di air mengalir, sebelum dan sesudah melakukan aktifitas.
Kurangi kontak fisik dengan orang lain atau benda yang dapat menyebabkan penularan virus Covid 19 serta menghentikan sementara kegiatan yang melibatkan banyak orang.

Diharapkan masyarakat Blora tetap tenang dan tidak panik serta meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dan selalu mengikuti informasi atau himbauan resmi yang dikeluarkan pemerintah serta tidak mudah mempercayai berita atau informasi yang tidak benar (hoax) . Sementara Camat Kota Dasiran, S.Ag M.Si mengharapkan agar warga Tidak melakukan pembelian atau menimbun kebutuhan bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainnya secara berlebihan.

Senantiasa melakukan pola hidup yang sehat (PHBS) dengan cara menjaga kebersihan lingkungan, makan makanan yang bergizih, serta rajin berolahraga dan istirahat yang cukup, Perbanyak minum air putih setiap hari. Dan apabila mengalami gejala seperti demam, batuk serta sesak nafas segera ke puskesmas atau ke rumah sakit yang terdekat, dan koordinasikan/laporkan pada petugas atau pemerintah setempat.

Sementara itu Kapolsek Kota AKP Agus Budiana, SH menyampaikan"Kegiatan ini sudah sering dilakukan. Kami selalu menghimbau warga agar mengurangi kegiatan keluar rumah. Karena kerumunan warga seperti ini yang akan mempercepat perkembangan virus Covid 19."katanya.
"Karena kesadaran masyarakat yang masih kurang. Sehingga himbauan kami masih dianggap angin lalu oleh masyarakat."tambahnya.

"Saya mengharap kepedulian masyarakat terutama para orang tua, agar ikut mendukung program pemerintah tentang penanggulangan penyebaran virus Covid 19. Buktinya, setelah menerima himbauan kaum milenial ini pergi. Tapi setelah tim pergi mereka mulai kembali lagi berkimpul."tutup Kapolsek.(BRT.mpni)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151