PERAN AKTIF KODIM 1709/YAWA DALAM AKSI PENANGANAN VIRUS COVID-19 (CORONA) DI KEPULAUAN YAPEN

PERAN AKTIF KODIM 1709/YAWA DALAM AKSI PENANGANAN VIRUS COVID-19 (CORONA) DI KEPULAUAN YAPEN

www.mediapadjajaran.com - Yapen, Dalam rangka penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19 (Corona) di wilayah Kab. Kep. Yapen, Kodim 1709/Yawa ikut berperan aktif bersama dengan Dinas Kesehatan, Pemda Kep. Yapen, BPBD dan Polres Yapen dengan membentuk Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang bertempat di Kantor Sekda Kep. Yapen, Kamis (26/03/2020).

Berbagai upaya pun dilakukan oleh tim gabungan ini dalam membatasi ruang gerak penyebaran virus corona, diantaranya adalah dengan melakukan himbauan ke masyarakat dalam membatasi aktifitas warga dari jam 06.00-20.00 WIT dan berlaku juga bagi toko-toko di Kab. Kep. Yapen, sedangkan untuk operasional pasar tradisional dari jam 06.00-14.00 WIT, hal ini sesuai dengan instruksi dari Bupati Yapen dalam mencegah penyebaran virus corona.

Selain itu juga, personil yang terlibat dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19 ini secara aktif melakukan screening dengan pemeriksaan suhu tubuh terhadap setiap penumpang transportasi laut yang masuk ke wilayah Yapen yang dilakukan di Pelabuhan Serui dan juga Pelabuhan Feri Kabuena.

Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon, S.H. saat ditemui di Posko Induk mengatakan dengan adanya Posko ini diharapkan dapat menjadi pusat informasi bagi masyarakat terkait dengan pandemi Virus Covid-19/Corona, dan juga melalui peran aktif dari tim gabungan ini semoga wabah corona yang meresahkan warga ini tidak berkembang dan menyebar di wilayah Kab. Kep. Yapen.

“Ini merupakan bukti keseriusan dari berbagai pihak di Kab. Kep. Yapen mulai dari Pemda, Dinas kesehatan dan TNI Polri dalam melawan virus corona. Oleh sebab itu, kami juga meminta dan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dan juga tidak melakukan hal-hal yang tidak perlu dilakukan di luar rumah,” tegas Dandim.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151