PRAJURIT BATALYON HOWITZER 2 MARINIR LAKSANAKAN SAMAPTA

PRAJURIT BATALYON HOWITZER 2 MARINIR LAKSANAKAN SAMAPTA

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka membina dan meningkatkan fisik, prajurit Batalyon Howitzer 2 Marinir melaksanakan samapta di Marines Sport Center Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Selasa (10/03/2020).

Kegiatan diawali dengan pengecekan kesehatan oleh Tim Kesehatan Yonkes 2 Mar, dilanjutkan senam pemanasan yang dipimpin oleh Serda Mar Mohammad Iqbal dengan tujuan untuk memberikan pelemasan pada otot-otot sebelum melaksanakan kegiatan samapta.

Usai pemanasan, Serma Mar Samijo selaku Bajasrek memberikan pengarahan kepada peserta garjas, agar kegiatan kesegaran jasmani  dilakukan dengan sungguh-sungguh, memperhatikan faktor keamanan guna mencegah terjadinya kecelakaan.

Usai pengarahan, dilanjutkan dengan tes kesegaran baterai A yaitu lari 12 menit, baterai B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run.

Pada kesempatan tersebut, Pjs.Pasi Pers Yonhow 2 Mar Lettu Mar Arif Fahrurozi mewakili Komandan Batalyon Howitzer 2 Marinir Letkol Marinir Jumino, M.Tr. Hanla menyampaikan bahwa samapta tersebut dilaksanakan untuk mengukur stamina dan ketahanan fisik prajurit. Selain itu, juga sebagai sarana mengetahui kemampuan jasmani, sekaligus untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat, baik jasmani maupun rohani.(MPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151