Putus Penularan Corona, Ini Yang Dilakukan Forkopincam Blora Kota

Putus Penularan Corona, Ini Yang Dilakukan Forkopincam Blora Kota

www.mediapadjajaran.com - BLORA,- Petugas gabungan dari Koramil 01/Kota Kodim 0721/Blora, Polsek Blora, Kecamatan Kota dan Puskesmas berkeliling menyasar sejumlah tempat berkumpulnya warga. Mereka meminta warga yang berkerumun untuk kembali ke rumah.

Pembubaran yang digelar selasa (24/3/2020) tadi malam dilakukan untuk mematuhi social distancing dan untuk memutus penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kota Blora. Lokasi yang disasar petugas yaitu Alun-alun kota Blora, Pasar Sido Makmur, tempat nongkrong hingga warung kopi di sepanjang Pemuda dan Cafe Prodeo yang sering dipenuhi oleh kaum muda  kota Blora.

Turut dalam rombongan Danramil 01/Kota Kapten Inf Darmanto yang diwakili Pelda Sugeng, Camat Blora Dasiran, S.Ag M.Si, Kapoksek AKP Agus Budiana, SH dan anggota Koramil, Poksek, Kecamatan serta Puskesmas.

Kapolsek Kota AKP Agus Budiana mengatakan, pembubaran kerumunan warga di ruang publik itu menjadi salah satu cara yang efektif dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona."kerumunan massa atau kegiatan lain berisiko tinggi dalam penyebaran Virus Corona. Sehingga kami meminta warga untuk membubarkan diri," kata Agus.

Petugas juga memberikan sosialisasi dan penjelasan tentang pencegahan Virus Corona. Bahkan warga dapat mengerti dan satu per satu membubarkan diri kembali kerumah masing-masing. "Ini merupakan kegiatan efektif dalam mencegah Virus ini," jelasnya.

Kapolsek juga meminta agar masyarakat tidak melakukan kegiatan yang berpotensi mengumpulkan banyak orang.

"Kami juga berkoordinasi dengan sejumlah tokoh agama dan masyarakat untuk tidak menggelar event yang mendatangkan orang banyak. Kami akan lakukan upaya pencegahan secara terus menerus sehingga masyarakat benar-benar terbebas dari serangan Virus Corona," tandasnya.(BRT.mpni)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151