Antisipasi Penyebaran Covid-19,Koramil 1612-02/Komodo Adakan Pemeriksaan Di Pelabuhan

Antisipasi Penyebaran Covid-19,Koramil 1612-02/Komodo Adakan Pemeriksaan Di Pelabuhan

www.mediapadjajaran.com - Pada hari Kamis tanggal 16 April 2020 mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang sudah menjadi pandemi ini, Anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 1612-02/Komodo melakukan pemeriksaan terhadap penumpang yang turun di Pelabuhan Pelni Kelurahan. Labuan Bajo Kecamatan. Komodo Kabupaten. Manggrai Barat bersama instansi terkait dalam upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19) di wilayah Kabupaten. Manggarai Barat.

Petugas gabungan melaksanakan pendataan dan pemeriksaan kepada para ABK dan penumpang dari KMP BINAIYA yang meliputi melakukan screening suhu tubuh terhadap semua warga masyarakat yang baru pulang dari luar wilayah atau luar kota.Petugas gabungan memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang baru datang dari luar kota untuk melaksanakan isolasi dulu selama 14 hari dan menghindari hubungan kontak langsung dengan kerabat namun tetap menjaga jarak dan menggunakan masker. Ciri-ciri khusus warga masyarakat apabila terjangkit virus covid 19 diantaranya demam tinggi (38 derajat Celcius) disertai dengan salah satu gejala gangguan pernapasan, seperti batuk, pilek, sakit tenggorokan, dan sesak napas.

Pendataan masyarakat yang datang dan yang keluar sangat penting dilakukan untuk mengambil langkah cepat untuk melakukan pengawasan maupun isolasi kepada warga masyarakat  agar tidak membawa dampak virus covid 19 menyebar di lingkungan sekitarnya.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151