Babinsa Karangtengah Sampaikan 6 Jurus Cegah Corona

Babinsa Karangtengah Sampaikan 6 Jurus Cegah Corona

www.mediapadjajaran.com - Kodim Sragen - Babinsa Karangtengah Sampaikan 6 Jurus Cegah Corona. Selasa, 14 April 2020 jam 09.40 s.d 10.10 Wib Babinsa Kel. Karangtengah Serma Harun Yunianto melaksanakan Komsos dengan memberikan himbauan tetap menjaga Imun dalam tubuh agar tidak terkena Virus Covid-19  ke warga Ngepringan RT 02/01, karangtengah Kec/Kab. Sragen dengan 6 jurus C. O. R. O. N. A.

Serma Harun menjelaskan untuk huruf
C : pertama artinya CERIA,  jangan cemas terhadap virus juga jangan bingung dengan berbagai macam atau isu yang miring tetapi berpikiran positif dengan endorfin kita tingkatkan sehingga daya tahan tubuh kita lebih bagus.

O : Olahraga mari kita bergerak badan di rumah saja 30 menit sehari olahraga ringan daya tahan tubuh menjadi lebih baik 
R : Resik artinya bersih jadilah orang yang menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan menjaga cara dan pakai segala macam pelindung menangkal virus yaitu Masker serta kacamata.
O : Ogah Junk Food adalah hindari segala makanan yang terlalu banyak lemak, minyak minyak, banyak kalori atau minuman makanan yang terlalu manis juga olahan itu menimbulkan gampang sakit serta virus gampang menyerang kita.
N : Ngaso artinya kita istirahat di rumah saja tidur 7-8 jam dalam satu hari, saat ini merupakan kesempatan waktu yang baik untuk berkumpul dengan keluarga dan waktu yang baik untuk makin dekat dengan Tuhan dan berdoa.
“ Dan A yang terakhir adalah  Antioksidan artinya makan sayur dan buah 1 hari tiga kali sehari dapatkan banyak fiber banyak vitamin, dan mineral “ pungkas Harun.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151