BABINSA YAPSEL DAN PRAMUKA HIMBAU WARGA AGAR SELALU GUNAKAN MASKER


*BABINSA YAPSEL DAN PRAMUKA HIMBAU WARGA AGAR SELALU GUNAKAN MASKER*

www.mediapadjajaran.com - Yapen, Berlokasi di sepanjang Jalan Moh. Yamin Kota Serui Kab. Kep. Yapen, Sertu Rustam Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel bersama Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1709/Yawa membagikan masker gratis dan turut memberikan himbauan serta mengingatkan warga masyarakat sekitar untuk selalu menggunakan masker dalam beraktivitas diluar rumah, Kamis (16/04/2020).

Meskipun telah banyak dilakukan pembagian masker secara gratis oleh berbagai pihak kepada warga, namun masih saja ada beberapa warga yang belum menggunakan masker dalam tiap aktivitasnya, sebab itulah dirinya bersama-sama dengan generasi muda kembali aktif untuk mengingatkan masyarakat bahwa betapa pentingnya untuk selalu menggunakan masker dalam beraktivitas untuk menangkal Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang masih bergejolak dibeberapa negara didunia dan diwilayah Indonesia, ungkap Sertu Rustam.

Mendapati ada salah satu warga yang melintas dengan tidak menggunakan masker, langsung saja babinsa memberikan masker dan langsung memasangnya diwajah warga tersebut sembari menjelaskan “Penggunaan masker dalam beraktivitas ini sangat wajib dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat, karena dengan menggunakan masker, setidaknya kita bisa mencegah masuknya kuman/bakteri kedalam saluran pernafasan kita dan tidak menularkannya kepada sanak saudara kita yang ada dirumah, setibanya dirumah segeralah mencuci tangan atau mandi dengan bersih”, tegas babinsa.

Mendapat masker secara gratis dan dipakaikan langsung oleh babinsa, Niko yang saat itu melintas pun mengatakan, “Selama ini saya menggunakan masker kesehatan yang didapat dari apotik, tapi karena sudah kotor dan tak bisa dipakai lagi, saat mengecek diapotik pun stok sudah habis, akhirnya saya beraktivitas tanpa menggunakan masker, Terimakasih Pak Babinsa karena telah peduli kepada kami para masyarakat dengan membagikan masker secara gratis, Semoga Tuhan Memberkati”, ujarnya dengan senyuman kepada babinsa.(litbangMPNI)

Sumber Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB. 

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151