BERSAMA POLRI DAN ASN, BABINSA YAPSEL BAGIKAN MASKER GRATIS DAN SOSIALISASIKAN PENCEGAHAN VIRUS CORONA


*BERSAMA POLRI DAN ASN, BABINSA YAPSEL BAGIKAN MASKER GRATIS DAN SOSIALISASIKAN PENCEGAHAN VIRUS CORONA*

www.mediapadjajaran.com - Yapen, Bekerjasama dengan Polsek Yapen Selatan, Puskesmas Serui Kota, Distrik Yapen Selatan dan Kelurahan Tarau, Serka J. Kemis Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa membagi-bagikan masker gratis sekaligus memberikan Sosialisasi dan Edukasi Cara Pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) kepada seluruh warga masyarakat Kota Serui Kab. Kep. Yapen, Selasa (14/04/2020).

Turut hadir dalam kegiatan bersama Babinsa Yapsel ini, Iptu M. S. Tumonglo Kapolsek Yapen Selatan beserta anggota, Dehalarawani Rerei Kepala Distrik Yapen Selatan, dr. Meiliana Sutely Kepala Puskesmas Serui Kota, Piter Tanawani Kepala Kelurahan Tarau beserta para pegawai dan juga petugasnya masing-masing.

Selain kepada masyarakat umum, pembagian masker ini juga dibagikan kepada para Pengendara yang melintas dan juga para Pekerja harian (Tukang ojek). Kegiatan pembagian masker ini dilakukan babinsa bersama seluruh tim yang hadir adalah untuk meneruskan dan mensosialisasikan Instruksi yang telah dikeluarkan oleh Bupati Kab. Kep. Yapen yaitu agar seluruh lapisan masyarakat yang beraktivitas diluar rumah agar selalu menggunakan masker, ungkap Serka Kemis.

Babinsa kembali menghimbau kepada masyarakat agar selalu mengenakan masker, yang kami bagikan ini adalah masker yang dibuat dengan kain dan sangat dianjurkan  gunakanlah masker kain yang didalamnya terdiri dari beberapa lapisan. "Paling sederhana adalah menggunakan masker kain dan juga dilapisi dengan tisu yang rutin diganti dan maskernya pun rutin dibersihkan/dicuci, tentunya agar fungsinya maksimal seperti masker kesehatan”, tambahnya.

dr. Meiliana Sutely dalam sosialisasinya kepada masyarakat mengatakan, “Bagaimana sikap kita untuk tidak panik dalam mencegah Mewabahnya Virus Corona?”  Virus Corona menyebar melalui tetesan (droplet) yang keluar melalui batuk dan bersin dari penderita Covid-19, yang dapat menempel dan berkembang di benda-benda umum, kemudian menempel ditangan dan tangan pun memegang bagian wajah kita lalu masuk ke saluran nafas.

Untuk itu, sangat diwajibkan untuk tidak menyentuh area wajah terutama mata, hidung, dan mulut, karena tangan kerap menyentuh banyak permukaan benda, yang bisa jadi ditempati virus. "Cara yang paling efektif untuk mencegah penyebaran virus ini adalah dengan menjalankan budaya hidup sehat, salah satunya dengan rajin mencuci tangan secara teratur dan benar, sehingga dapat membersihkan tangan dari berbagai kotoran dan kuman”, ujarnya kepada masyarakat sekitar dengan menggunakan pengeras suara.(litbangMPNI)

Sumber Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB. 

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151