Gorong-Gorong Awetkan Jalan Rabat Beton

Gorong-Gorong Awetkan Jalan Rabat Beton

www.mediapadjajaran.com - Kulon Progo. Berbagai pembangunan fisik dalam Program TMMD Reguler ke-107 Kodim 0731/Kulon Progo, di Kalurahan Purwosari, Kapanewon Girimulyo sampai dengan awal minggu ketiga ini, beberapa diantaranya sudah dalam tahap finishing termasuk diantaranya pembuatan gorong-gorong.

Terdapat tujuh titik gorong-gorong yang dibuat terdiri dari dua unit gorong-gorong plat dan lima unit gorong-gorong biasa. Gorong-gorong plat dibuat satu unit di Pedukuhan Prangkokan dan satu unit di Pedukuhan Wonosari, dengan ukuran panjang 1 x 5 meter.  Gorong-gorong biasa sebanyak lima unit dibuat tiga unit di Prangkokan dan dua unit di Wonosari, dengan pemasangan bis beton, berdiameter 0,30 meter x panjang 5 meter. 

Gorong-gorong menjadi bagian penting dalam mengamankan badan jalan yang sudah diperkeras agar tidak tidak terkikis dan terendam air saat musim penghujan sehingga tidak mudah rusak. Pembuatan gorong-gorong tersebut saat ini dalam tahap finishing dan dibeberapa titik sudah selesai dikerjakan, demikian tutur Kapten Inf Nurhadi Wijaya selaku Koordinator Lapangan pada TMMD Reguler ke-107 Purwosari, Girimulyo. (Pendim 0731/KP/litbangMPNI).

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151