CEGAH PENYEBARAN COVID-19, DANMENART 2 MARINIR PIMPIN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN KE RUMAH PRAJURIT DAN MASYARAKAT

CEGAH PENYEBARAN COVID-19, DANMENART 2 MARINIR PIMPIN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN KE RUMAH PRAJURIT DAN MASYARAKAT

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Encep Wahyu Gumelar,S.E.,M.M memimpin pelaksanaan penyemprotan cairan disinfektan di rumah prajurit Menart 2 Marinir di wilayah kecamatan Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (01/04/2020).

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan bekerja sama dengan Muspika dan Polsek Karangpilang tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di lingkungan rumah prajurit Menart 2 Marinir dan warga sekitarnya.

Areal yang disemprot disinfektan adalah seluruh rumah prajurit Menart 2 Marinir yang berdomisili di wilayah Karangpilang, selain itu penyemprotan juga dilaksanakan di tempat ibadah dan rumah masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Danmenart 2 Marinir menyampaikan bahwa penyemprotan disinfektan dilaksanakan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 khususnya kepada prajurit Resimen Artileri 2 Marinir dan masyarakat umum sekitarnya.

Disampaikan juga oleh Danmenart 2 Mar bahwa cara pencegahan virus corona selain penyemprotan disinfektan juga dengan cuci tangan pakai sabung dan air mengalir atau dengan antiseptik berbahan alkohol menutup mulut dan hidung saat batuk atau bersin.

Kolonel Marinir Encep Wahyu Gumelar mengharapkan kepada seluruh prajurit Menart 2 Marinir agar selalu menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan serta tetap waspada dalam menyikapi penyebaran Covid-19. “Tetap tenang dan tidak panik serta terus melakukan tindakan nyata untuk mencegah dan mengurangi penyebaran virus Covid-19, yaitu dengan cara membiasakan pola hidup sehat,” pungkasnya.(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151