GUGUS TUGAS COVID-19 LAKUKAN PEMERIKSAAN WARGA YANG MASUK DI YAPEN BARAT


*GUGUS TUGAS COVID-19 LAKUKAN PEMERIKSAAN WARGA YANG MASUK DI YAPEN BARAT*

www.mediapadjajaran.com - Yapen, Berlokasi di Pelabuhan Pasar Kampung Ansus, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Distrik Yapen Barat melakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh dan Pendataan Warga yang baru saja memasuki wilayah Kampung Ansus Distrik Yapen Barat Kab. Kep. Yapen, Senin (20/04/2020).

Gugus Tugas Covid-19 Distrik Yapbar  yang dipimpin oleh Danramil 1709-04/Yapbar Kapten Inf Yermias Ayomi ini terdiri dari Pegawai Distrik Yapbar, Kelurahan Ansus, Pegawai Kesehatan Puskesmas Ansus dan turut dihadiri oleh Kepala Distrik Yapbar Welem Dedifu, S. Sos, Kepala Kelurahan Ansus Bapak Ramli, Kepala Puskesmas Ansus Septer Raubaba serta para Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar.

Danramil Yapbar mengatakan, warga yang baru tiba menggunakan Speedboat ini merupakan masyarakat asli Kampung Ansus yang baru saja kembali dari Kota Serui untuk berbelanja bahan sembako, meskipun belum terdapat Pandemi Covid-19 di Serui, namun untuk melakukan pencegahan dini maka kami bersama tim terkait melakukan Pemeriksaan suhu tubuh dan kesehatan, Pendataan dan Tindakan Sterilisasi beserta barang bawaan yang mereka bawa, ujarnya.

“Satu persatu warga akan diperiksa dengan Thermal Gun dan apabila terdeteksi suhu tubuh warga yang melebihi 36° C, maka akan dilakukan pemeriksaan lebih intensif oleh Petugas kesehatan dari Puskesmas Ansus, namun setelah dilakukan pemeriksaan suhu tubuh keseluruhan warga yang baru tiba ini, mereka memiliki suhu tubuh yang normal”, tegas Danramil.

Kepala Distrik Yapbar turut menambahkan bahwa Kegiatan Pemeriksaan ini dilakukan bukan untuk menakut-nakuti warga yang baru datang maupun warga sekitar, tindakan ini dilakukan semata-mata hanya untuk melakukan Pencegahan mewabahnya Corona Virus Disease (Covid-19), “Semoga dengan adanya kerjasama yang baik antar instansi dalam melakukan tindakan pencegahan ini, kita semua mengharapkan agar wilayah Yapen Barat dapat selalu terjaga dan terhindar dari bahaya virus ini”, imbuhnya.(litbangMPNI)

Sumber Koramil 1709-04/Yapbar Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB. 

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151