Ke luar masuk Desa Gampong Cot, warga harus cek suhu badan cegah penyebaran Covid-19

Ke luar masuk Desa Gampong Cot, warga harus cek suhu badan cegah penyebaran Covid-19

www.mediapadjajaran.com - Aceh Barat, Babinsa Koramil 09/Samatiga Kodim 0105/Aceh Barat bersama Bhabinkamtibmas, Kepala Desa dan petugas medis dari Puskesmas Kec. Samatiga mendatangi rumah warga yang baru pulang dari luar daerah, Rabu (29/04/2020).

Kegiatan tersebut merupakan prosedur yang harus dilakukan terhadap orang yang dalam pengawasan, yakni orang yang memiliki keluhan gangguan kesehatan ataupun yang baru pulang dari luar daerah yang mungkin saja telah terjangkit virus corona atau covid

Babinsa Serda Dedi Sunario menuturkan bahwa sesuai dengan situasi yang berkembang, masyarakat bersama pemerintah harus meningkatkan kewaspadaan. Namun tetap tenang, segera laporkan bilamana ada tetangga yang mengalami keluhan kesehatan atau baru saja pulang dari luar daerah. Selain itu kita berharap agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan beredarnya berita-berita Hoax.

Bapak Marzuki selaku Kepala Desa Gampong Cot juga menjelaskan bahwa 3 pilar tetap bersinergi dengan petugas medis dalam mendata dan menyambangi para orang-orang yang berstatus dalam pengawasan. Kesadaran untuk meningkatkan kewaspadaan harus dibangun dan itu dimulai dari kita.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151