Sosok Babinsa Koramil 03 Kaway XVI Sertu Saferi Pasaribu Yang Kerap Membatu Petani Warga Binaannya Mensukseskan Swasembada Pangan

Sosok Babinsa Koramil 03 Kaway XVI Sertu Saferi Pasaribu Yang Kerap Membatu Petani Warga Binaannya Mensukseskan Swasembada Pangan

www.mediapadjajaran.com - Meulaboh - Babinsa Koramil 03 Kaway XVI Sertu Saferi Pasaribu, meskipun bulan puasa tetap semangat melaksanakan pendampingan pertanian dengan sasaran membantu petani membajak sawah bersama warga Desa Alue Tampak, Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat, Selasa (28/04/20).

Kegiatan membantu petani membajak sawah merupakan bagian pendampingan bagi petani di wilayah Desa binaannya. Dalam rangka mensukseskan Program Pemerintah tentang Swasembada Pangan, mulai dari kegiatan penyuluhan, pengolahan lahan, bercocok tanam sampai panen.

Tidak cukup sampai di situ aja, Sertu Saferi juga memotivasi petani dengan menyewa sebidang tanah milik salah satu warga Desa Alue Tampak, kemudian ditanami padi oleh Sertu Saferi Pasaribu, sehingga warga Desa binaannya menjadi terpacu.

Sertu Saferi Pasaribu mengatakan, membantu petani merupakan salah satu tugas dari Babinsa. Kegiatan ini juga untuk memupuk kebersamaan dengan petani, sehingga bisa terjalin harmonis sosial kemasyarakatan dengan warga di wilayah binaannya.

Dengan turun langsung dan memberi contoh lahan sewaan nya kepada warga, yang di istilahkan bukan sekedar JARKONI, bisa ngajar tapi tidak bisa ngelakoni sambil senyum tipisnya.

"Diharapkan dengan upaya yang dilakoninya, bisa memotivasi petani, sekaligus bisa melakukan pendampingan untuk membantu dan meningkatkan kesejahteraan para petani," ujarnya.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151