KOMANDAN BRIGIF 2 MARINIR LAKSANAKAN JAM KOMANDAN DI YONIF 5 MARINIR

KOMANDAN BRIGIF 2 MARINIR LAKSANAKAN JAM KOMANDAN DI YONIF 5 MARINIR

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Brigade Infanteri 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung melaksanakan Jam Komandan kepada prajurit Yonif 5 Marinir di Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (29/04/2020).

Kegiatan yang dihadiri Pasintel Brigif 2 Mar Letkol Mar Beni Rahim, S.Sos, Pasops Letkol Mar Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla dan Kasi Watpers Mayor Marinir Sang Ketut Suarjaya tersebut sekaligus untuk mengecek gelar kekuatan dan kesiapan Batalyon Infanteri 5 Marinir guna mengantisipasi perkembangan situasi keamanan Dalam Negeri, dampak dari Pandemi Covid-19 dan Peringatan Hari Buruh yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2020.

Di depan prajurit Petarung ‘Gurita Cakti’ Yonif 5 Marinir, Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung menyampaikan agar seluruh prajurit selalu loyal, harus profesional yaitu dengan berlatih dan disiapkan dengan baik, menjadi militan yaitu dalam setiap tugas dapat diselesaikan dengan baik dan menjadi Teror yang paling menakutkan dalam setiap medan pertempuran.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Brigif 2 Marinir juga menyampaikan tentang kegiatan-kegiatan Brigif 2 Marinir yang sudah dan akan dilaksanakan, mulai dari bidang intelijen, yaitu yang berkaitan dengan perkembangan situasi terkini, bidang operasi dan latihan, yang merupakan kesejahteraan, kepercayaan, dan kebanggaan bagi prajurit, bidang personel, yaitu terkait dengan kesejahteraan, pendidikan dan kenaikan pangkat, kemudian dibidang logistik yang berkaitan dengan perbekalan, angkutan, kesehatan dan pelayanan serta bidang kemarkasan yang berkaitan dengan penjagaan Kesatrian, pembersihan sektor Satuan, tampilan prajurit yang rapi, bersih dan potongan rambut selalu Krukat.

“Saat ini penyebaran Covid-19 sudah ke seluruh dunia, untuk mencegah penyebaran covid-19, laksanakan social dan physical distancing, selalu memakai masker dan laksanakan Protap Kesehatan, selain itu jaga kebersihan dengan selalu rajin mencuci tangan menggunakan sabun maupun hand sanitizer,” tegas Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung.

Diakhir arahannya, Komandan Brigif 2 Marinir mengharapkan kepada seluruh prajurit agar selalu menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya, menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga dan lingkungan di tempat tinggal masing-masing.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151