KOMANDAN RESIMEN ARTILERI 2 MARINIR PIMPIN PENGUKUHAN JABATAN PERWIRA STAF OPERASI

KOMANDAN RESIMEN ARTILERI 2 MARINIR PIMPIN PENGUKUHAN JABATAN PERWIRA STAF OPERASI

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Encep Wahyu Gumelar, S.E., M.M., memimpin pengukuhan jabatan Perwira Staf Operasi (Pasops) dan melepas perwira menegah Menart 2 Marinir dalam rangka tugas baru di Artileri Garden Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (16/04/2020).

Jabatan Pasops Danmenart 2 Marinir dikukuhkan kepada Letkol Marinir Rana Karyana, S.E.,M.Tr.Hanla.,M.M., yang sebelumnya menjabat sebagai Perwira Staf Logistik (Paslog), selanjutnya Danmenart 2 Marinir juga melepas Mayor Marinir Sarman yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Komandan Batalyon Roket 2 Marinir yang akan menempati jabatan baru sebagai Komandan Detasemen Perbekalan (Dandenbek) Lanmar Surabaya.

Menurut Danmenart 2 Marinir, pengukuhan jabatan Pasops Menart 2 Marinir merupakan peristiwa biasa yang dapat dijadikan indikator bergulirnya proses pembinaan personel dalam rangka memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi di lingkungan TNI, termasuk di lingkungan Korps Marinir, dalam rangka memperjelas Hirarki dan tanggung jawab pelaksanaan tugas suatu jabatan sehingga proses administrasi tidak mengalami hambatan.

Selain itu pengukuhan jabatan tersebut mengandung makna penting dalam upaya untuk mempertahankan dan meningkatkan performa organisasi, dimana secara alamiah akan terjadi proses regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah yang kreatif dan inovatif dalam menghadapi perkembangan situasi yang sangat dinamis.

“Selamat atas jabatan Pasops Menart 2 Marinir, Saya yakin dan percaya dengan bekal pendidikan dan pengalaman yang dimiliki Letkol Marinir Rana Karyana, kinerja Resimen Artileri 2 Marinir akan semakin meningkat dan berkualitas dari waktu kewaktu,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Danmenart 2 Marinir menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mayor Marinir Sarman, atas loyalitas, pengabdian dan pengorbanan selama menjadi Wadanyon Roket 2 Marinir yang telah banyak membantu Komandan Batalyon secara nyata dalam melaksanakan tugas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Para Perwira Staf dan Komandan Kolak di jajaran Resimen Artileri 2 Marinir.(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar.

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151